MPW PP Provsu Gelar Rodshow Konsolidasi Ke PAC PP-se Asahan

  Edi “ Jangan Merasa Besar Kalau Ranting Tidak Kuat

MenaraToday.Com - Asahan : 

Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Utara menggelar Roadshow Silaturahmi dan Konsolidasi Ke seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Asahan yang dilaksanakan di kantor MPC Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (25/06/ 2022).

Ketua Panitia, Yahya Panjaitan dalam laporannya mengatakan, konsolidasi adalah hal biasa dilakukan dan dilaksanakan dalam rangka menyambut Musyawarah Pimpinan Cabang (MUSCAB) MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Asahan untuk mempersiapkan berkas-berkas dari tingkat Ranting, Anak Ranting serta PAC. 

Hadir pada acara tersebut Yakat Ali, SE mewakili ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Utara, Edi Yakup Sinaga, SE, Mai selaku Korcab wilayah Sumut IV yang meliputi Kabupaten Asahan, Batubara, Labuhanbatu, Labura, dan Labusel, Ketua MPC PP Asahan, DR. Donald Panjaitan beserta unsur pengurus, dan KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) PAC se-Kabupaten Asahan serta undangan lainnya.

Sementara itu Ketua MPC PP Kabupaten Asahan, DR. Donald Panjaitan dalam bimbingan dan arahannya memperjelas kehadiran MPW beserta Korlap Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Utara ke MPC adalah dalam misi tugas melakukakan konsolidasi organisasi dalam rangka menyambut MUSCAB Pemuda Pancasila se-Sumatera Utara yang akan dilaksanakan tahun 2023.

Selanjutnya Donald Panjaitan mengatakan, sebelum dilaksanakan MUSCAB tersebut terlebih dahulu akan dilakukan Musyawarah Anak Cabang (MUSANCAB), untuk itu diharapkan kepada seluruh PAC agar mempersiapkan berkas-berkas Rantingnya  dan melakukan pertemuan-pertemuan dengan pengurus Ranting.

“ Pemuda Pancasila merupakan organisasi masyarakat kepemudaan yang paling tua di Indonesia yang dilahirkan pada tanggal 28 oktober 1959. Dulunya OKP sekarang sudah menjadi Organisasi masyarakat (Ormas) yang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Pemuda Pancasila sudah 30 % “ tutur Donald.

Selanjutnya Dolad Panjaitan menghimbau kepada seluruh Kader Pemuda Pancasila, terutama para ketua PAC agar  membaca dan pelajari AD/ART serta  Peraturan Organisasi Pemuda Pancasila sebagai pedoman dalam menjalankan roda organisasi ini.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Korlap Edi Sinaga, SE Msi kembali menegaskan ke hadirannya beserta MPW Provinsi Sumatera Utara tersebut untuk melakukan koreksi administrasi agar benar-benar maksimal dalam rangka melaksanakan RPP dan MUSCAB serentak di tahun 2023.

Selesai itu Edi mengatakan, jangan merasa besar kalau ranting tidak kuat, yang di bawah tidak pernah bisa besar kalau dari atasnya tidak memperhatikan ke bawah. Makanya, Pemuda Pancasila bagi kawan-kawan yang sudah lama bergabung dan sudah senior jangan merasa besar, dan jangan merasa membesarkan Pemuda Pancasila karena diri kita. Pemuda Pancasila itu sudah besar, kita masuk ke dalamnya menjadi besar, jadi jangan pernah membesarkan Pemuda Pancasila, karena Pemuda Pancasila lah kita menjadi besar.

“ Makanya walaupun dia menjadi seorang ketua kalau akarnya tidak kuat ini seperti barang kopong, besar tapi tidak ada isinya. Biar kurus tapi dia padat, ini yang harus kita pertahankan “ ucapnya.

Lebih lanjut Edi berharap MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Asahan harus menjadi barang contoh bagi MPC lain. 

" Tunjukkan solidaritas kita, dan untuk ke depannya pemuda Pancasila tidak ada lagi masalah, dalam artian masalah di tubuh kita sendiri yang membuat organisasi kita menjadi berantakan " tandas Edi. (SM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama