Bertempat di Wisata Arung Jeram Sipispis, Ketum SMSI Akan Hadiri Pelantikan SMSI Sergai

HO

Kolase foto, logo Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Bupati Sergai, H.Darma Wijaya saat Arung Jeram di Sungai Bah Bolon Sipispis.(Foto/Tim SMSI-Irlan Situmorang)


MenaraToday.Com - Serdang Bedagai :

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara, Zulfikar Tanjung, direncanakan akan melantik kepengurusan SMSI Kabupaten Serdang Bedagai, yang dijadwalkan pada Hari Sabtu (11/6/22) dilokasi objek wisata arung jeram sungai bah bolon sipispis, yang terletak di Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Sekaligus mempromosikan wisata yang ada di Daerah Kabupaten Sergai.

Rencana pelaksanaan pelantikan pengurus SMSI Sergai tersebut juga telah disampaikan oleh Zuhari sebagai calon ketua SMSI Sergai kepada Bupati Serdang Bedagai, H.Darma Wijaya dan Wakil Bupati, H.Adlin Tambunan, saat pengurus SMSI Sumatera Utara dan calon pengurus SMSI Kabupaten Sergai melakukan audensi kepada Bupati H.Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai, H.Adlin Tambunan, pada Selasa (7/6/22) diruang kerja Bupati Sergai.

Keterangan photo : Bupati Sergai, H.Darma Wijaya saat dilokasi Wisata Arung Jeram Bah Bolon Sipispis.(Foto/Tim SMSI Sergai)

Kepada MenaraToday.Com, Rabu (8/6/22) Zuhari, calon Ketua SMSI Sergai mengatakan, acara pelantikan SMSI Sergai tersebut rencananya akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum) SMSI Pusat, Firdaus, yang sengaja datang dari Jakarta, Wakil Gubernur Sumatera Utara, H.Musa Rajekshah dan Bupati Serdang Bedagai, H.Darma Wijaya.

"Insyaallah Bapak Ketum SMSI Pusat, Bapak Wakil Gubernur dan Bapak Bupati Sergai akan hadir dalam pelaksanaan pelantikan SMSI Sergai ini, dan acara tersebut berlangsung selama dua hari, pada Sabtu dan Minggu. Hari pertama usai prosesi pelantikan diselingi dengan kegiatan olahraga yang memacu adrenalin yakni berwisata arung jeram, dan dihari kedua diisi dengan acara temu ramah antara seluruh pengurus SMSI Kabupaten dan Kota Se-Sumatera Utara" papar pemilik media online SinarSergai.Com ini.

Keterangan photo : Bupati Sergai, H.Darma Wijaya bersama Tim saat Arung Jeram di Bah Bolon Sipispis.(Foto/Tim SMSI Sergai)

Perlu diketahui, objek wisata ancol arung jeram sungai bah bolon sipispis adalah destinasi wisata yang  sudah dikenal oleh nasional dan bahkan sudah mendunia.

Sebagai putra daerah asli, Irlan Situmorang yang juga dipercaya menjadi ketua panitia dalam acara pelantikan SMSI Sergai tersebut menjelaskan bahwa arung jeram sungai bah bolon sipispis adalah tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, selain air sungai nya yang jernih, keindahan alam yang masih alami dan udara yang segar akan dirasakan ditempat itu.

"Walaupun arus sungainya menantang, tapi sungai bah bolon cukup aman, jadi kita tidak perlu khawatir saat bermain arung jeram, karena kita juga didampingi oleh pemandu yang sudah sangat berpengalaman. Pengunjung akan merasakan pemandangan yang indah dan alami di sepanjang alur sungai. Selain itu, ada juga cerita rakyat disekitar alur sungai bah bolon yang akan dilintasi saat berwisata arung jeram, yaitu 'Batu Boru Manjile' konon katanya, batu tersebut adalah jelmaan seorang putri raja dari kerajaan 'Partuanan Bajalingge' yang konon katanya kerajaan tersebut berada diatas bukit disekitar bantaran sungai bah bolon" ungkap Pimred MenaraToday.Com menceritakan.

Objek wisata arung jeram sungai bah bolon sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai ini dapat ditempuh via jalan tol Medan - Tebing Tinggi, dari Kota Medan memakan waktu sekitar dua jam, jika dari Kota Pematang Siantar dapat ditempuh melalui jalan alternatif, masuk dari simpang Desa Gunung Para II, (Depan Polsek Dolok Merawan) Kecamatan Dolok Merawan, dengan memakan waktu sekitar satu jam.(Red/Irlan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama