Bupati Labura Cetuskan Inovasi Bung Desa dan Dokter Hebat.

MenaraToday.Com - Labura :

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menggelar acara Publikasi Inovasi Bupati Ngantor di Desa ( BUNG DESA) dan Uji coba Inovasi Dokter Hebat, yang di inisiasi oleh Bupati dan wakil Bupati Labuhanbatu Utara yang di laksanakan di Aula Ahmad Dewi Syukur, Senin (6/6/2022).

Inovasi BUNG DESA dan Dokter hebat  Sebagai bukti aktivitas Bupati dan Wakil Bupati Labura, sebagai kolaborasi antar lembaga.

Hendriyanto Sitorus menyebutkan,  Inovasi BUNG DESA ini di latar belakangi karena adanya kesulitan masyarakat dalam hal sarana dan prasarana mengingat daerah Kabupaten labura terdiri dari daerah pantai dan pegunungan, susah nya akses jalan serta keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada membuat kami berinisiatif menciptakan Inovasi BUNG DESA.

"Yang mana BUNG DESA ini pelayanan masyarakat berpindah satu desa ke desa dengan tujuan mewujudkan terciptanya pelayanan terpadu bagi masyarakat dalam bentuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat hingga ke pelosok Desa dalam bidang pelayanan kesehatan ,pendidikan, administrasi kependudukan, ijin usaha, pertanian dan sebagai wadah penampung aspirasi masyarakat terkait perkembangan pembangunan daerah dan layanan-layanan lainnya", ujar Bupati. 

Selain Inovasi BUNG DESA juga di lakukan Launching Inovasi Dokter Hebat yang juga akan di uji coba. 

Menurut Bupati, inovasi dokter hebat ini dibentuk untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik khususnya bidang kesehatan yang berbentuk digital dimana seluruh masyarakat Labuhanbatu Utara nantinya bisa mengakses aplikasi dengan menggunakan smartphone dan mendownload aplikasinya di play store. 

"Biasanya pasien yang mendatangi dokter,melalui inovasi dokter hebat ini nantinya dokter lah yang akan turun langsung atau melakukan home visit kepada pasien, dan pasien bisa melakukan konsultasi langsung kepada dokter yang bertugas untuk dilakukan tindakan medis selanjutnya", ujar Bupati. 

Lounching Inovasi ini di tandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Hendriyanto Sitorus SE MM di dampingi Wakil Bupati H.Samsul Tanjung ST MH dan kepala OPD. 

 Selain dihadiri Bupati dan Wabup, hadir juga ketua DPRD Labura Indra Surya Bakti Simatupang serta kepala OPD Hadir juga dr.H.Ibnu Yazid Shabri,SH,MKM sebagai surveior FKTP Kementerian Kesehatan RI,dan Muhammad Hamzah Fauzy,S.Kom Direktur Di CV HamzahTech Development.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama