Bupati Labura, Upah- Upahi 79 Calon Jemaah Haji.

MenaraToday.Com - Labura :

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, S.E., M.M bersama Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H Tepung Tawari dan Upah Upah 79 Calon Jemaah Haji Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 1443 H - 2022 M. Aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati Labuhanbatu Utara Kamis (2/6/2022).

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, S.E., M.M dalam sambutannya mengatakan sebagai ungkapan rasa terimakasih dan wujud rasa syukur kepada Allah SWT. Pemkab Labura mengadakan tepung tawar dan upah-upah kepada bapak /ibu para calon jamaah haji sebanyak 79 orang.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa sejak tahun 2020 pelaksanaan ibadah haji ditiadakan, akibat terjadinya pandemi covid-19 yang melanda dunia syukur Alhamdullah pada tahun ini Pemerintah Arab Suadi telah membuka pelaksanaan ibadah haji walaupun kuotanya dikurangi.

Pada kesempatan itu Bupati menjelaskan bahwa tepung tawar dan upah-upah ini tidak ada kaitannya dengan ibadah haji maupun ibadah lainnya. Tepung tawar dan upah-upah, merupakan adat istiadat melayu yang lazim dilakukan oleh masyarakat daerah kita.

Bupati menambahkan bahwa para calon jamaah haji Labuhanbatu Utara akan dilepas keberangkatannya di kloter 5 gelombang 1 bersama jemaah dari Kabupaten Labuhanbatu dan daerah lain, karena jumlah jemaah kita tidak cukup untuk satu kloter.

Bupati juga mengingatkan kepada calon jamaah haji agar menjaga kesehatan fisik, menurut informasi data BMKG menunjukan pada musim haji tahun ini atau di bulan Juni 2022 suhu di Mekkah dan Madinah mencapai 38 sampai 42 derajat celcius.

Bupati menganjurkan dalam menghadapi cuaca panas di tanah suci, sejak sekarang agar selalu makan makanan yang bergizi dan olahraga jalan kaki di siang hari

Ketika di tanah suci nanti harus banyak minum dan perbanyak konsumsi buah-buahan, dan gunakan masker, payung, kaos kaki dan perlu banyak istirahat dan jangaan memaksakan diri untuk keluar mahtab atau hotel untuk hal-hal yang kurang perlu.

Diakhir sambutannya Bupati meminta kepada seluruh jemaah calon haji untuk mendoakan Kabupaten Labura yang sama kita cintai ini dalam lindungan Alllah SWT di jauhkan dari segala mara bahaya.

Turut hadir Ketua TP.PKK Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus M.Ked(Ped),Sp.A dan Ketua I Bidang Pembinaan Karater Keluarga TP.PKK Ny. dr. Hj. Zuhriani Samsul Tanjung, Ketua DPRD Labura H. Indra Surya Bakti Simatupang, S.H., M.Kn, Kakan Kemenag Labura Agus Priadi, Sekda Labura H. Muhammad Suib, S.Pd., M.M, kepala OPD Labura, para Camat se Labura.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama