Diduga Ingin Raup Keuntungan Besar Biaya Pengelola SPBU 24.341.70 Cor BBM Jenis Solar Di Siang Bolong

MenaraToday.Com - Tulangbawang : 

Kendati negara kita saat ini sedang mengalami kelangkaan bahan bakar minyak BBM terutama jenis solar bahkan Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra  Saumena,SIK,MH pernah mengadakan rapat koordinasi dengan para pengelola SPBU yang berada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang agar tidak melayani masyarakat yang melakukan pengisian BBM dengan menggunakan jerigen di SPBU  dan mengutamakan  para pengendara kendaraan untuk mengantisipasi  kelangkaan  minyak BBM  jenis solar sehingga tidak terjadi antrian sampai ke Jalan Raya.

Namun himbauan tersebut tampaknya tidak di indahkan oleh oknum pengelola SPBU. Faktanya pengecoran minyak BBM jenis solar masih acap kali terjadi di beberapa  SPBU   kuat dugaan  oknum pengelola SPBU  ingin meraup keuntungan dari  biaya  pengecoran minyak subsidi tersebut. 

Salah satu  SPBU yang masih tergolong berani melakukan pengecoran di siang bolong  yakni SPBU 24- 341- 70 di Jalan Lintas Timur Lingkungan Kibang  Kelurahan Manggala Tengah Kecamatan Manggala  Kabupaten Tulang Bawang  Provinsi Lampung.

Saat kepergok awak media, salah seorang karyawan SPBU terlihat sedang melayani pengecoran BBM jenis solar dengan menggunakan derigen .

" Saya nggak tahu ini solar siapa pak. Saya hanya bertugas ngecor ngisi derigen,  per derigen berisi 33 liter minyak solar kalau pembayarannya di dalam kantor, karena  ini urusan kantor sama Pengecor Pak," Ujar salah satu  karyawan SPBU sembari mengisi derigen . (Helmi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama