Dinilai Cakap dalam Penganggaran Pendidikan, DPRD Purwakarta Sambangi Kabupaten Pandeglang



Pandeglang, MENARATODAY.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta Komisi IV melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Pandeglang. Rabu (29/6/2022).

Kunjungan kerja para wakil rakyat Kabupaten Purwakarta Komisi IV ke Kabupaten Pandeglang diterima langsung oleh Pj Sekda Taufik Hidayat di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Purwakarta, Ina Herlina menjelaskan, kedatanganya ke Kabupaten Pandeglang dalam rangka kunjungan kerja menyangkut tentang Sistem Penganggaran Pendidikan.

"Kabupaten Pandeglang meski viskal terbatas, akan tetapi mutu pendidikan disini sangat meningkat, itu berarti sistem pengelolaan pendidikannya cakap, baik layanan maupun penganggaran pendidikan berjalan optimal," ucapnya.

“Kami perlu belajar ke Pemkab Pandeglang yang menyangkut tentang sistem pendidikan, mudah-mudahan setelah mempelajari dan memahami, sistem pendidikan yang diterapkan di Kabupaten Pandeglang bisa kami implementasikan di Kabupaten Purwakarta," ujarnya.

Sementara itu, Pj Sekda Pandeglang sekaligus Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang Taufik Hidayat mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi jajaran DPRD Kabupaten Purwakarta khususnya Komisi IV yang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pandeglang untuk berbagi ilmu dan pengalaman terkait sistem penganggaran pendidikan.

“Disamping mereka (DPRD Purwakarta) yang ingin belajar ke Kabupaten Pandeglang, tentu saja kami juga ingin mempelajari tentang apa saja peraturan yang ada di Kabupaten Purwakarta terkait pendidikan, yang bisa kita terapkan di Kabupaten Pandeglang," pungkasnya. ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama