Fakta Baru, Saat Digerebek Warga, Kadis Sosial Tulangbawang Bawa Mobil Dinas


MenaraToday.Com - Tulangbawang

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tulangbawang berinisial Ny yang digerebek warga dalam keadaan setengah telanjang di kos-kosan bersama seorang wanita muda di Tunggal Warga Banjar Agung, pada hari Senin malam Selasa (24/52022) sekira pukul 20.48 Wib, ternyata menggunakan mobil dinas yang diubah dengan plat hitam dengan Nopol sama dengan Mobil Dinas yang digunakannya yakni Mobil Kijang Inova warna hitam dengan Nopol BE 50 T.

Bukan hanya itu saat digerebek, warga menemukan satu buah alat kontrasepsi (kondom) di dalam rumah kos 

"Dia datang Kos perempuan ini dengan menggunakan Mobil Dinas yang digunakannya sehari-hari, cuma saja mobil tersebut di sulap menjadi plat hitam seolah-olah mobil pribadi, cuma Nopolnya tetap sama". Ujar salah seorang warga di lokasi kejadian.

Warga yang enggan menyebutkan namanya ini menambahkan meskipun telah ketangkap basah, Ny mengaku tidak melakukan apa-apa, dirinya menyebutkan hanya mengantar wanita tersebut ke rumahnya.

"Sudah jelas saat di gerebek kondisi celana dan celana dalamnya sudah turun sebatas lutut dan kita pun mendapatkan Kondom di dalam kos-kosan tersebut, jadi kalau ga mau mesum dia mau ngapain di dalam rumah berdua dengan seorang wanita yang jelas-jelas bukan isterinya" ucapnya.

Saat ditelusuri Tim MenaraToday.Com ternyata mobil yang berada di halaman kos-kosan saat digerebek sama dengan mobil dinas milik pemerintah yang  digunakan oknum kadis mesum ini. Hanya saja plat merah diganti menjadi plat hitam.

Menyikapi fakta baru ini, Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat, Pusat Study Pembangunan Republik Indonesia (DPP PUSPA RI)  Ibnu Hajar Piliang merasa miris dengan kelakuan oknum Kadis ini.

"Ga benar ini, kesalahan Kadis ini udah doble-double, pertama mengganti plat mobil dinas bukan untuk urusan kedinasan, kedua melakukan mesum" ujarnya.

Ibnu dengan tegas meminta agar Bupati Tulangbawang secepatnya memproses dan mengambil tindakan tegas Ny.

"Sudah terlalu fatal kesalahan Kadis ini, yang jelas apa yang di lakukan NY sudah mencoreng Pemkab Tulangbawang dan Dinas yang dipimpinnya, sebab sebagai Kepala Dinas yang notabene seorang pemimpin dan memiliki bawahan sudah memberikan contoh yang tidak baik. Jadi kalau perbuatan kadisnya sudah seperti ini apa pantas menjadi pemimpin?" tanya nya.

Bupati Harus Copot Jabatan NY Sebagai Kadis Sosial 

Bupati Tulangbawang diminta untuk memproses NY sesuai dengan UU Kepegawaian dan mencopot jabatannya. Karena dinilai telah menyalahgunakan fungsi kendaraan dinas yang diberikan oleh negara serta melakukan perselingkuhan dengan wanita yang bukan isterinya.

"Kami meminta Bupati Tulangbawang agar segera melakukan tindakan nyata. Sebab jika ini dibiarkan maka bisa saja akan ada kasus yang sama di Kabupaten Tulangbawang ini, selain itu hendaknya APH memeriksa NY mulai dari kelakuan mesumnya hingga anggaran di Dinasnya, sebab kita takut dia pun melalukan penyelewengan dana dinas sebab apa, sedangkan yang nyata aja dia berani menyelewengkannya seperti mobil dinas ini, apalagi yang tidak nyata seperti anggaran dinas" ujar Ibnu mengakhiri. 

Sementara itu hingga berita ini diterbitkan belum ada tanggapan apapun dari Pemkab Tulangbawang. (Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama