Perlu Adanya Regenerasi Di Tubuh DPRD Asahan.

 

MenaraToday.Com - Asahan.:

Pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilihan Umum tahun 2024 memang akan berlangsung selama dua tahun lagi, namun sosok-sosok yang akan berjuang memperebutkan kursi legislatif sudah mulai bermunculan dari masing-masing Parpol. Dan ini pun mulai menjadi pembahasan masyarakat.

Seperti kita ketahui bersama, untuk meraih kursi legislatif, selain dari anggota legislatif lama juga dihiasi dengan wajah-wajah baru yang nantinya akan berjuang untuk memperoleh suara.

"Kita memprediksikan 90 persen anggota legislatif saat ini kembali berjuang agar bisa duduk kembali sebagai anggota legislatif dan ada juga wajah-wajah baru yang masih muda dan energik untuk meraih kursi legislatif. Dan kita berharap di Pemilihan Legislatif nanti terjadi regenerasi yang artinya DPRD Asahan diisi oleh anggota legislatif muda agar lebih energik dan bisa menyerukan apresiasi masyarakat" ujar salah seorang warga Asahan saat berbincang-bincang disalah satu warkop di Kota Kisaran.

Saat ditanya siapa saja tokoh muda yang akan berjuang, warga Asahan tersebut mengatakan politisi muda Partai Nasdem, Anin Dita Kalsuma Putri untuk Dapil 1, Kecamatan Kisaran Barat dan Kisaran Timur yang merupakan putri kandung mantan Ketua DPD AMPI Asahan periode 2009 - 2014, Adek Iskandar Astono dan juga aktif sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (DPD GARPU) Partai Nasdem, Asahan, Saskia Malikha Putri untuk Dapil Kecamatan Air Batu dan Kecamatan Sei Dadap yang merupakan putri ke dua Adek Iskandar Astono dan aktif sebagai Wakil Bendahara DPD Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM DPD GARPU Asahan, serta ada beberapa nama tokoh muda lainnya salah satunya putra Ketua Pemuda Pancasila Asahan yang akan berjuang di Dapil 1 serta ada juga tokoh muda yang saat ini masih duduk sebagai legislatif dari Partai Golkar.

"Kita berharap sosok-sosok muda ini dapat memperoleh suara dari masyarakat yang kelak akan menjadi penyambung aspirasi masyarakat agar Asahan lebih maju. Sebab memang Kabupaten Asahan sudah selayaknya di pimpin para pemuda yang masih energik dan mampu menjadi wakil masyarakat" jelasnya.

Terpisah Adek Iskandar Astono yang saat ini memimpin PT. Tiga Putra Ginting dan sukses meniti karier di Kota Palembang, Sumatera Selatan yang merupakan ayah kandung dua politisi muda yang akan berjuang meraih kursi di DPRD Asahan ini saat dikonfirmasi melalui hubungan seluler menyebutkan bahwa dirinya siap menyokong putri-putrinya untuk duduk sebagai anggota legislatif di Asahan.

"Darah politik Anin Dita Kulsuma Putri dan Saskia Malikha Putri sudah mengalir dari kakeknya yang merupakan mantan Sekretaris Partai Golkar di Era Orde Baru Alm. H. Sumadi Astono serta dari saya yang pernah menjabat sebagai Wakil Bendahara DPD Partai Golkar Asahan Periode 2004 - 2009 dan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Asahan periode 2009 - 2014. Jadi kedua putri saya bukan calon karbitan yang ujuk-ujuk muncul kepermukaan. Kedua putri saya mencalonkan diri karena memang ingin membangun Asahan, karena mereka memang Putri Asahan. sehingga keinginan untuk membenahi Asahan muncul dari diri mereka sendiri. Dengan berbekal pengalaman, pendidikan mereka mencoba mengabdikan diri untuk masyarakat. Jadi untuk membangun Asahan ini perlu adanya regenerasi bukan itu-itu saja" ujarnya, (Nn) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama