RHS Bangun Gedung Serba Guna Dinas PU Diduga Hanya Untuk Ngibulin Masyarakat

Menaratoday.com, Simalungun:

Pembangunan gedung serba guna oleh Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) melalui Dinas PUPR sangat menjadi sorotan dan banyak masyarakat mempertanyakan fungsi dan manfaat bangunan tersebut untuk kepentingan mendukung fasilitas kegiatan Dinas PUPR.

Bangunan gedung serba guna Dinas PUPR terletak di kelurahan Sondi, Kecamatan Raya persis sebelah Kantor Dinas Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan anak (P3A) Kabupaten Simalungun.

Dalam pantauan menaratoday.com dilokasi bangunan tersebut sudah dalam proses pengerjaan dan Satuan Kerjanya merupakan Dinas PUPR dengan nomenklatur kegiatan lanjutan pembangunan gedung serba guna.

Namun masyarakat mempertanyakan terkait fungsi bangunan tersebut yang sesungguhnya, karena sebelumnya diisukan dilokasi tersebut bangunannya merupakan pembangunan kantin atau rumah makan oleh TP-PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) yang diketuai Istri Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga sendiri.

"Bangunan ini masih membingungkan, sebelumnya diisukan ditempat tersebut merupakan pembangunan kantin atau rumah makan oleh TP-PKK, padahal disini banyak masyarakat yang berusaha atau berdagang makanan. Kalau dibangun lagi kantin itu, berarti istri Bupati akan bersaing dengan rakyatnya sendiri. Namun mengapa kegiatan bangunan ini dinas PUPR y?" Jelas M Sinaga yang mengaku warga Sondi Raya.

Masih dengan M Sinaga, apa Bupati Simalungun RHS hanya mau Ngibulin rakyatnya? Sesudah selesai nanti bangunannya baru di bukalah kantin atas nama TP-PKK?, Karena bila ini benar untuk mendukung fasilitas Dinas PUPR sepertinya tidak mungkin, kalau PUPR sendiri jauh dari tempat ini.

Diwaktu terpisah, Bupati Simalungun, RHS melalui Dinas Kominfo dicoba dikonfirmasi namun memilih bungkam dan tidak memberikan tanggapan terkait keluhan masyarakat dan status kegiatan pembangunan tersebut. Dan Kepala Dinas PUPR, Hotbinson Damanik juga saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp tidak membalaskan atau memberi tanggapan sebenarnya bangunan tersebut untuk fasilitas pendukung Dinas PUPR atau hanya sementara di buat nomenklatur kegiatan di PUPR dan akan diserahkan pada dinas maupun untuk kegiatan organisasi lain. (R1/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama