Sambangi Posyandu "Melur", Ini Disampaikan Kades Sipaku Are

MenaraToday.Com - Asahan : 

Kepala Desa Sipaku Are, Abdul Paya Harahap menyambangi Posyandu "Melur" di Dusun II Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Asahan, Sumatera Utara, Sabtu (4/6/2022).

Kunjungan Kepala Desa ini ke Posyandu tersebut dalam rangka Kegiatan Pemberian Imunisasi Campak Rubella untuk balita.

"Pemerintah Desa Sipaku Area akan terus mendorong dan mengoptimalkan fungsi Posyandu yang ada. Jadi hendaknya ibu-ibu dapat memanfaatkan Posyandu ini sebagai tempat pelayanan kesehatan dasar yang berlaku untuk umum, terlebih untuk para ibu dan balita sekaligus menjadi pusat infomasi bagi masyarakat sekitar, kita akan terus mendorong warga agar benar-benar bisa memanfaatkan Posyandu sesuai dengan fungsinya".ujar Kades yang dikenal familier dan supel ini

Lebih lanjut, Kades yang juga aktif di organisasi kepemudaan ini menyebutkan selama ini peran Posyandu dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama kesehatan bagi ibu dan anak sudah baik dan harus di tingkatkan. Karena Posyandu Melur adalah  salah satu saung Posyandu yang ada dari delapan saung yang ada di Desa Sipaku Area. Selain itu keberadaan Posyandu ini untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat  

Informasi yang berhasil di himpun dari beberapa warga menyebutkan bahwa Kades Sipaku Area ini sering berkunjung secara dadakan. 

"Hari ini pak Kades menyempatkan waktunya mengunjungi Posyandu ini dan memberikan support kepada kader  posyandu "Melur" meski  hari ini adalah hari libur, namun Pak Kades tetap menyempatkan diri melihat warganya" salah seorang ibu yang berkunjung ke Posyandu dengan membawa anak balitanya.

Sementara itu Bidan Desa, Rafidatul adawiyah A.Md Kebidanan dan  Aulia Latif A.Md Kebidanan  yang diberi tugas untuk melayani kesehatan masyarakat telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar yakni dengan memberikan pelayanan  untuk kesehatan ibu hamil dan anak secara rutin dan terjadwal seperti ibu melahirkan penimbangan balita, keluarga berencana, imunisasi, dan peningkatan gizi.  sementara itu pemerintah desa sipaku area terus mendukung kegiatan posyandu dengan menyisihkan anggaran desa untuk tambahan makanan bagi bayi dan balita.

"Generasi penerus harapan bangsa harus sehat dan cerdas karena merekalah yang akan menjadi generasi penerus  estafet kepemimpinan kita dimasa yang akan datang, pelayanan untuk ibu hamil meliputi  pemeliharaan kesehatan, pemeriksaan rutin, peningkatan gizi melalui pemberian vitamin dan makanan sehat serta imunisasi yang rutin akan berdampak positif terhadap pertumbuhan bayi" uajr paya Harahap. 

Sementara itu kader Posyandu melur juga memberikan pelayanan  untuk pemberian semua jenis imunisasi yang pelaksanaannya dibantu oleh tenaga kesehatan dari puskesmas Simpang empat dibawah kepemimpinan M. Sutan Fahrizal Munthay, S.Km,” (APH)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama