Sungai Rebonding Meluap, Puluhan Rumah Di Tanah Rendah Terendam Air.

MenaraToday.com - Labura : 

Pasca curah hujan yang tinggi tadi malam, Sungai yang berada di pusat kota Aek Kanopan (rebonding) meluap, Puluhan rumah di lingkung II B Tanah Rendah serta Tanjung Sari Permai terendam air, Kamis (23/6/2022).

Terpantau di lokasi debit air sungai terus bertambah, Aliran air dari hulu mengalir begitu deras hingga menggenangi beberapa fasilitas umum, Warung makan dan lapangan sepak bola. 

Samsul Bahri Hasibuan selaku kepala lingkungan mengatakan genangan air terjadi akibat luapan air sungai rebonding, dan akan terus bertambah karena pergerakan air sangat cepat, kita berdoa saja bang agar air cepat surut dan hujan tidak turun.. 

Lanjut kepling, musibah banjir ini sangat berdampak bagi aktivitas warga, semua kegiatan yang seharusnya berjalan sesuai rencana kini terhambat, warga harus berjaga dan siaga untuk mengamankan barang sebagai  antisipasi jika debit air terus naik. 

"Saya berpesan kepada warga supaya tetap waspada dengan wabah penyakit dan sabar dalam menghadapi musibah yang selalu datang saat hujan deras melanda, Bahkan beliau mengatakan banjir sudah hal yang lumrah kami alami bersama warga setempat" ujarnya mengakhiri.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama