Walikota Probolinggo Resmikan Koperasi Konsumen PNS

MenaraToday.Com - Probolinggo : 

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin meresmikan kantor Korpri dan unit usaha Koperasi Konsumen Pegawai Negeri Sejahtera Kota Probolinggo yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk, Senin (13/6) pagi. 

Peresmian ini selain untuk memperkenalkan kantor Kopri yang baru dan representatif serta unit usaha yang dapat memfasilitasi kebutuhan bahan pokok yang dibutuhkan oleh anggota koperasi dan masyarakat. “Sudah lama saya menunggu-nunggu ini, alhamdulillah sekarang sudah terwujud. Mudah-mudahan bermanfaat. Karena untuk mewujudkannya tidaklah mudah, butuh proses dan inilah tantangan yang dihadapi. Tetapi berkat kekompakan semuanya bisa terwujud,” tutur wali kota.

Habib Hadi menginginkan kehadiran koperasi dibawah naungan Korpri bisa menampung semua kebutuhan anggota. Berbagai macam kebutuhan mulai dari handphone, barang elektronik, kebutuhan kantor, kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan pokok tersedia disini. “Ketika minyak langka kemarin, kehadiran Korpri dirasakan luar biasa manfaatnya, walaupun belum memiliki tempat saat itu. Korpri bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dan juga memenuhi kebutuhan para ASN,” tuturnya. 

Habib Hadi juga menegaskan agar kepala perangkat daerah dan ASN dapat berbelanja di Koperasi Konsumen Pegawai Negeri Sejahtera. “Belanja di koperasi ini tidak jauh berbeda dengan tempat lainnya, mutu dan kualitasnya pun sama. Saya harap semua ASN bisa berbelanja di koperasinya kita sendiri minimal Rp 50 ribu per bulannya. Karena kita menyiapkan semua kebutuhan, baik kebutuhan kantor maupun kebutuhan rumah tangga. Mudah-mudahan ini langkah awal dan tahun ke depan bisa berkembang sesuai dengan harapan kita,” tegasnya.

Bahkan ia menandaskan para pengurus Korpri perlu mengambil dan menyiapkan langkah cepat sehingga bisa membuka cabang-cabang koperasi di wilayah Kota Probolinggo. Dengan mulai mencari lokasi yang strategis, sehingga bisa dibangun dan dipakai oleh Korpri untuk melayani masyarakat. 

“Tentunya upaya yang dilakukan oleh Korpri perlu dukungan dari semua perangkat daerah untuk membantu pengembangan Koperasi Konsumen Pegawai Negeri Sejahtera. Ke depan jika ada potensi kerja sama dengan pihak lain, maka dapat dicapai kesepakatan yang tidak merugikan satu sama lain. Semoga kita dapat mewujudkan koperasi yang hebat dan handal melalui unit kerja koperasi yang telah dibentuk ini,” harap wali kota.

Senada dengan wali kota, Sekda drg. Ninik Ira Wibawati selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Probolinggo, mengharapkan para ASN sebagai anggota Korpri wajib berbelanja di Koperasi Konsumen Pegawai Negeri Sejahtera minimal Rp 50 ribu dan maksimal tidak terbatas. Bahkan pembayarannya pun bisa dilakukan dengan tunai maupun potong gaji selama gaji mencukupi. 

“Mulai dari Desember tahun 2021 hingga sekarang, koperasi ini telah menjual handphone sebanyak 9 unit, eletronik berupa televisi sebanyak 3 unit, minyak goreng sekitar 8000 liter, kain korpri 2.500 potong dan berpartisipasi dalam bazar Ramadan 1443 H untuk penjualan sembako dan minyak goreng,” terangnya. Koperasi Konsumen Pegawai Negeri Sejahtera ini buka setiap hari jam kerja  Senin hingga Kamis mulai pukul 08.00-16.00 WIB. ( De Songot )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama