2 Kanit Sat Narkoba dan 7 Personil Dimutasi Kapolres Tebing Tinggi

Mako Polres Tebing Tinggi (Foto/Tim)


MenaraToday.Com - Tebing Tinggi : 

Sebanyak 2 Kepala Unit (Kanit) dan 7 orang personil Satuan Narkoba (Sat Narko) Polres Tebing Tinggi, dimutasi oleh Kapolres Tebingtinggi, AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, S.IK, M.Si.

Mutasi tersebut berdasarkan surat perintah (Sprin) Kapolres Tebingtinggi Nomor:Sprin/838/VII/KEP/2022 pada Hari Selasa(26/7/22).

Berikut nama personil Sat Narko Polres Tebing Tinggi yang dimutasi secara mendadak oleh Kapolres Tebingtinggi, AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, S.IK, M.Si.

Kanit 2 Sat Narko Polres Tebingtinggi, Ipda Aris Darma Barus, dimutasi menjadi KBO Sat Narko Polres Tebingtinggi, dan digantikan oleh Ipda Dedy Janatar Berampu, yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Sipispis, Kanit 1 Sat Narko Polres Tebingtinggi, Ipda Fernando Sitepu, dimutasi menjadi Paursubbagkerma Bag Ops Polres Tebingtinggi, dan digantikan oleh Ipda David Ricardo Purba yang sebelumnya menjabat di Bag Ops Polres Tebingtinggi.

Sedangkan 7 Personil Sat Narko Polres Tebing Tinggi yang dimutasi oleh Kapolres Tebing Tinggi antara lain, Bripka Paraduan Girsang, Brigadir Sayid Yasir Alatas, Brigadir Syauqatillah, Brigadir Iverns D Sitanggang, Briptu S Nainggolan, Briptu Sudarman, dan Briptu Januari Rajagukguk.

Namun pada Sprin Kapolres Tebingtinggi tersebut tidak ada terlihat nama untuk pengganti 7 orang personil Sat Yang telah dimutasi ke fungsi lainnya. Hal ini di nilai sangat membingungkan, karena saat ini narkoba di Tebingtinggi sedang marak.

Selain personil Sat Narko, Kapolres Tebingtinggi juga melakukan mutasi terhadap 5 orang Perwira Polres Tebingtinggi berpangkat Ipda dan Iptu, serta 41 orang Bintara berpangkat Briptu hingga Aiptu.

Terkait mutasi yang dilakukan, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, S.IK, saat dikonfirmasi wartawan via WhatsApp tidak membalas. Namun Kasat Narkoba Polres Tebingtinggi mengatakan bahwa mutasi ini hanya dalam rangka penyegaran terhadap personil.

" Izin bang, kebijakan Kapolres seperti itu, dan mutasi tersebut hanya dalam rangka penyegaran terhadap personil", kata AKP Happy Margowati.

Namun ketika disinggung tentang tidak adanya pengganti terhadap 7 orang personil Sat Narko yang dimutasi, Kasat Narkoba Polres Tebingtinggi, AKP Happy Margowati tidak membalasnya, dan terkesan tidak ingin memberikan tanggapan apapun.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi, belum ada tanggapan apapun terkait mutasi ini dari Kapolres Tebingtinggi, AKBP Mochamad Kunto Wibisono, Kasi Humas Polres Tebingtinggi, AKP Agus Arianto.(Tim/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama