Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Kapolsek Mancak Minta Pengusaha Galian Tambang Pasir Rangkul Warga



Cilegon, MENARATODAY.COM - Dalam rangka menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif, Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, galang para pengusaha galian tambang pasir yang ada di wilayah Kecamatan Mancak. Kamis (14/07/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah membenarkan hal tersebut. 

"Ini dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif di daerah Hukum Polsek Mancak, dengan cara melakukan silaturahmi dan dialogis mengundang para pengusaha galian tambang pasir yang lokasinya berada di wilayah Kecamatan Mancak," tuturnya.

Kegiatan yang turut di hadiri oleh jajaran Muspika Kecamatan Mancak, tersebut, Kapolsek juga menyampaikan kepada para pengusaha yang hadir di tempat tersebut untuk bisa turut serta dalam menjaga dan memelihara kamtibmas kondusif dengan selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Muspika Kecamatan Mancak.

"Termasuk merangkul berbagai kalangan di masyarakat, terutama yang tinggal di sekitar lokasi galian tambang pasir tersebut," Ungkap Dikdik Rustandi.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan informasi terkait adanya rencana aksi penyampaian pendapat di muka umum/aksi demo yang akan dilaksanakaan oleh unsur masyarakat yang mengatasnamakan ikatan Keluarga Besar Mancak (KBM) dengan membawa massa dan mendatangi ke beberapa lokasi galian tambang pasir yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at (15/07/2022). 

"Adapun agenda tuntutannya yaitu menolak dan meminta untuk menutup serta menghentikan segala jenis kegiatan/aktivitas galian tambang pasir yang ada di wilayah Kecamatan Mancak," Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap, kepada para pengusaha galian tambang pasir tersebut untuk bersiap dan bersikap bijak dalam menerima serta menghadapi rencana aksi demo tersebut.

"Sebisa mungkin mampu merangkul dan duduk bersama dengan perwakilan ikatan Keluarga Besar Mancak (KBM) tersebut dalam mencari solusi terbaik, sehingga situasi kamtibmas tetap terkendali dan kondusif," pungkasnya.***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama