Dengan Sinergitas, Formula dan Pemkab Labura Siap Membangun Mental Spritual Menuju Masyarakat Religius




Menaratoday.com - Labura :

Senin (18/07) Roadshow tabligh akbar, dzikir dan doa dalam rangka menyambut hari jadi kabupaten Labuhanbatu Utara ke 14 tahun kembali dilaksanakan oleh Forum Mubaligh Labura (Formula) bertempat di Desa Perkebunan Brusel, Kecamatan Marbau. 

Acara yang sangat menyerap antusias warga tersebut merupakan kegiatan kedua setelah sehari sebelum nya kegiatan yang sama sudah terlaksana di Desa Perkebunan Berangir. 

Saat menyampaikan arahannya ketua Formula melalui Ustadz Idris Aritonang sekretaris umum menyampaikan Formula berdiri tahun 2015 dan didirikan oleh bapak H. Kharuddinsyah Sitorus mantan bupati Labura yang bertujuan agar para mubaligh - mubalighoh memiliki wadah  untuk berdiskusi. 

Idris juga menjelaskan melalui wadah Formula kita akan berbagi ilmu kepada masyarakat Labuhanbatu Utara dalam hal keagamaan terkhusus mental spritual. 

Semoga kehadiran Formula dapat dirasakan langsung oleh umat, karena ada disetiap pengajian, perwiritan kaum ibu dan bapak, bahkan membawa keberkahan bisa menghantarkan bapak H. Kharuddinsyah Sitorus menjadi bupati periode kedua dan berlanjut ikut andil menghantarkan anak beliau Hendriyanto Sitorus sosok pemuda hebat menjadi bupati kita sekarang.pungkasnya.

Ditempat yang sama penasehat Formula H. Suryaman Munthe mewakili dewan pembina bapak H. Samsul Tanjung beliau mengatakan formula akan terus di rindukan ummat karena bisa memberikan kesejukan dan ilmu lewat berbagai variasi para ustadz ustadz dalam menyampaikan dakwah.

Pasalnya malam ini hadir tiga penceramah kondang yang bisa memberikan edukasi dan tausyiah yang sangat sejuk. 

Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak camat Marbau bapak H. Sofyan M,hum., Kades brusel, serta pimpinan perusahaan yang sudah berjuang mensukseskan acara yang begitu meriah ini. 

Sementara itu Sekda Labuhanbatu Utara Muhammad Suib berharap melalui tabligh akbar kita semua mendapatkan keberkahan, baik itu pemkab maupun masyarakat Desa Perkebunan Brusel.

Lanjut Sekda dengan adanya formula memberikan tausyiah di desa ini bisa terus menjadi penyejuk, dan bisa menyatukan masyarakat yang hampir pecah karena kontestasi pilkades, sebelumnya kita tau beberapa waktu yang lalu hasil pilkades Desa ini hanya memiliki selisih suara 1, harapan saya Semoga kades baru bisa membuat trobosan baru untuk membanggakan warganya.ucap sekda. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan berdzikir yang dibawakan bendahara umum formula Ust. H. Mhd Yusuf Tanjung SH lalu tausyiah oleh Ust. ucok Fambi dengan suara merdunya. 

Jangan pernah mengeluh mengatakan turun harga sawit, ataupun tidak bisa makan dan sekolah, Mari belajar dari rezeki nyamuk sebab rezeki itu datang disaat kita memberi dan saat kita diberi, cukup dengan bersyukur akan nikmat Allah dan menjaga itu semua. Kata Ustad Syahrial Nst dan Ust. Ramadhan Simatupang saat berceramah. 

Acara ditutup dengan penyerahan cindera mata oleh ketua umum formula Ustadz Syahrial berupa amplop berisi uang kepada tokoh pemekaran Labura yang ada di Kecamatan Marbau yaitu Bapak Sahrunal.(Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama