Diduga Gelapkan Mobil Konsumen,Dialer Wuling Di Demo LPKNI

MenaraToday.Com - Jambi : 

Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) melakukan orasi di showroom Wuling Motors yang berlokasi di Jalan Pangeran Hidayat, Kelurahan Suka Karya, Kecamatan Kota Baru.

Aksi ini merupakan buntut atas laporan Konsumen berinisial HM seroang warga Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang merasa dirugikan.

Kordinator Aksi, Budiyanto dalam orasinya menceritakan kronologi awal pihaknya yang melakukan orasi di halaman utama showroom Wuling Motors Jambi, pada Jum’at (22/07/2022) Pagi ini, yang mana awal permasalahan itu timbul ketika konsumen tersebut mengambil kredit satu unit mobil seri Almaz 1.5+T CVT (4×2)

” Pada tanggal 14 juli 2022, Konsumen atas nama HM datang ke LPKNI menyampaikan pengaduan, pada bulan maret konsumen mengambil kredit roda empat merk Wuling Almaz 1.5S+T CVT (4×2) ” Sebut Budiyanto, Jum’at (22/07/2022).

Namun setelah angsuran kredit beberapa bulan, HM mengembalikan unit tersebut dengan maksud untuk mengambil unit baru dengan seri yang lebih tinggi, akan tetapi pada bulan September 2022 unit itu di terima langsung oleh salah seorang karyawan Showroom Wuling Jambi.

Dikatakan Budi, yang juga Sekretaris Jenderal DPP LPKNI, Konsumen tersebut merasa di rugikan setelah mengembalikan unit tersebut yang mana pada tanggal 8 Juli 2022 mendapatkan somasi dari kuasa hukum Mega Central Finance yang menyebut bahwa unit kendaraan yang telah dikembalikan konsumen tersebut telah menunggak angsuran hingga sebesar Rp. 54 juta lebih.

” Untuk menjamin kepastian hukum hak konsumen, hadirkan kendaraan yang telah dikembalikan, agar tidak adanya dugaan dialihkan ke pihak lain ” Ungkapnya.

Tidak berselang beberapa lama pihak Wuling Motors Jambi berkenan untuk berdiskusi bersama LPKNI terkait hal tersebut, Sementara itu Sugeng, BM Wuling Motors Jambi tidak banyak berkomentar, dirinya menjelaskan bahwa pihaknya tetap memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

Pihak Wuling juga berjanji bersedia menghadirkan dan mengembalikan mobil ke pihak konsumen berinisial HM

” Sebenarnya simpel, namanya customer, showroom kan pelayanan, apapun bentuk pelayanan ataupun keberatan customer tetap ke kita, Kita tetap terima apa yang bisa kita lakukan kita berikan yang terbaik ” Imbuhnya. (Arifin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama