Hendak Tawuran, 12 Orang Remaja Di Giring Ke Mapolsek Kota Kisaran

MenaraToday.Com - Asahan :

Sebanyak 12 orang remaja yang hendak tawuran masing-masing berinisial DW (17) warga Jalan Merpati Kelurahan Gambir Baru Kecamatan Kota Kisaran Timur, RN (13) dan ED (15) warga Dusun III Desa Air Joman Kecamatan Air Joman, MF (16) warga Dusun Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat, NH (16) warga Sei Silau Kecamatan Buntu Pane, AAS (18), BE (18) warga Jalan Durian Kecamatan Kisaran Timur, ARS (18), BA (20) warga Jalan Prof. M. Yamin, Kecamatan Kisaran Timur,  AAP (19) warga Dusun III Desa Punggulan Kecamatan Air Joman, MIA (19) warga Dusun IV Desa Punggulan, Kecamatan Air Joman dan AS warga Lingkungan VIII Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman di giring ke Mapolsek Kota Kisaran karena ingin membuat perkelahian antar pemuda, Sabtu (16/7/2022) malam.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Joy Ananda Putra Sianipar menjelaskan ke 12 pemuda ini diamankan berkat adanya informasi warga yang menyebutkan ada segerombolan pemuda dengan mengendarai sepeda motor serta membawa senjata tajam dan meminum tuak di samping Kantor Dinas Kesehatan Asahan Jalan Mahoni Kelurahan Mekar Baru, Kisaran Barat 

"Mendapatkan informasi tersebut kita langsung menuju lokasi dan menemukan 1 senjata tajam berupa parang panjang di dalam goni plastik serta bendera salah satu Ormas. Disini kita mengamankan 2 orang laki-laki dan 1 unit sepeda motor. Kemudian kita mengamankan 3 orang laki-laki yang sebelumnya telah diamankan warga dengan mengendarai 2 unit sepeda motor yang membawa 2 buah parang dan arit di kompleks Terminal Madya Kisaran, kemudian kita mengamankan 12 laki-laki lainnya beserta beberapa barang bukti. Sementara dari ke 12 remaja tersebut 3 orang kedapatan membawa parang dan arit" ujar Joy 

Joy menambahkan berdasarkan keterangan dari remaja yang diamankan ini bahwa senjata tajam ini mereka bawa dengan tujuan ingin melakukan serangan balik sebab sekitar seminggu yang lalu terjadi perkelahian antar pemuda Jalan HOS Cokroaminoto dengan pemuda Jalan Malik Ibrahim Kisaran. 

"Jadi saat ini ke 12 remaja beserta barang bukti berupa 3 unit sepeda motor, Senjata tajam berupa 2 buah parang dan 1 buah arit telah kita amankan" ujarnya. (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama