Jadi Ajang Pungli, Warga Minta Kapolsek Kualuh Hulu Tindak Pengutipan Uang Berdalih Perbaikan Jalan

MenaraToday.Com - Labura :

Perwakilan warga Dusun Pulo Gambut Dua Desa Sukarame Baru Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara  mendatangi Mapolsek Kualuh Hulu di Aek Kanopan, Jumat (22/7/2022) sekira pukul 01.45 wib kemarin dengan membawa baliho yang diambil dari rumah warga yang berisi "Mohon Bantuan Untuk Perawatan Jalan Lintas Desa Swadaya Warga Desa Tanjung Pasir Desa Sualang Taji Menuju Desa Sonomartani".

"Kami kesini mendampingi supir truk yang sering dimintai uang sebesar Rp. 20 ribu sampai Rp. 50 ribu di Desa Sukarame Baru Dusun Dua. Kami berharap pihak kepolisian dapat membasmi pengutipan uang yang merupakan praktek Pungli" ujar Darma Siringo Ringo mewakili warga.

Darma menyebutkan praktek Pungli ini telag berlangsung lebih kurang selama 6 bulan. Dimana dengan dalih untuk perbaikan jalan, oknum tertentu mengambil keuntungan dari para supir truk yang melintas. 

"Padahal waktu pengutipan di jalan sudah habis tempo. Tapi masih saja ada pengutipan uang jajan yang ada di dusun kami ,maka kami keberatan dan melaporkan ke Polsek Kualuh Hulu" ujarnya

Terpisah, saat awak media menemui salah seorang supir truk bermuatan kelapa sawit yang enggan namanya di publikasikan menyebutkan bahwa adanya praktek pungli ini sangat meresahkan pihak supir.

"Kami meminta Kapolsek Kualuh Hulu dapat membasmi praktek pungli ini. Karena kami tidak melihat adanya pembangunan jalan, sementara kami selalu dimintai uang. Lihat sendiri, jalannya masih berlubang. Jadi kemana dibuat uangnya" ujarnya.  (Ngatimin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama