Lapas Tanjung Balai Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Shalat Idul Adha 1443 H di Lapangan Dalam Lapas.


MenaraToday.Com - Tanjungbalai : 

Semangat Hari Raya Idul Adha 1443 H juga dirasakan warga binaan Lapas Tanjung Balai, mereka berbondong-bondong ikuti pelaksanaan shalat Ied yang digelar di lapangan olah raga dekat pos jaga IV. 

Pelaksanaan shalat Ied dimulai pada pukul 07.30 wib sampai dengan selesai. Adapun yang bertindak sebagai Imam adalah Al Ustadz Abdurrahman Sirait (qori Kota Tanjung Balai), sedangkan Khatib Al Ustadz Awaluddin S. Pd. Dalam arahannya Al Ustadz menyampaikan pesan penting Idul Adha yakni tentang Pengorbanan seorang hamba yang ingin mencapai ridho Ilahi. 

"Andai kita ingin bersungguh-sungguh mencari ridho Allah, Insyaa Allah tidak ada yang menjadi penghalang bagi kita," tutur Al Ustadz. 

Selanjutnya Kalapas dalam sambutannya selesai Khatib turun mimbar menyampaikan, Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun 2022  M bagi kita semua, InsyaAllah kita menjadi insan yang lebih baik lagi. 

"Hari Raya Idul Adha merupakan hari kemenangan bagi kita yang dapat menjalankan perintahNya utk berqurban sebagaimana Nabi Ibrahim Alaihi Salam yang mendapat perintah dari Allah untuk menyembelih putra kesayangan dan satu-satunya yakni Nabi Ismail Alaihi Salam. Namun Allah SWT menggantinya dengan seekor Qibas atau domba, karena sesungguhnya Allah menguji ketaatan hambaNya." tutup Kalapas.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan foto dan sarapan bersama.(Gani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama