Pangdivif 2 Kostrad Bacakan Amanat Kasad Pada Upacara 18 Juli 2022

MenaraToday.Com - Malang :

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., selaku Inspektur Upacara memimpin jalannya pelaksanaan Upacara Bendera 17-an yang dilaksanakan di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad senin pagi. Singosari, Malang (18/07).

Kegiatan upacara bendera ini bukan hanya sekedar rutinitas semata, akan tetapi upacara yang merupakan wujud penghormatan kita terhadap arwah para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan NKRI. Lebih dari itu upacara juga sebagai bentuk jiwa nasionalisme sebagai seorang prajurit.

Dalam upacara 17-an kali ini, Panglima membacakan Amanat Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman. Dalam amanat tersebut beliau menekankan dan memerintahkan kepada seluruh prajurit khususnya TNI AD agar selalu meningkatkan naluri Intelijen khususnya di daerah operasi. Selanjutnya agar melaksanakan pembinaan personel secara terukur untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi. Menutup penekanan beliau juga memerintahkan bahwa prajurit harus membantu menyukseskan program pemerintah dan membantu kesulitan masyarakat/rakyat.

Pada kesempatan yang sama, Pangdivif 2 Kostrad juga menyampaikan, “Ucapan terimakasih kepada satuan jajaran Divif 2 Kostrad dan apresiasi yang tinggi atas berbagai prestasi dan hal positif yang telah berhasil diraih selama ini. Perlu kita sadari bahwa satuan Divif 2 Kostrad ini adalah satuan Kostrad yang terbesar dan terkuat,  agar ditingkatkan dan dikembangkan hal-hal positif yang dapat membesarkan nama satuan khususnya TNI AD. Hindari dan perangi berbagai bentuk pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan,” harapnya. 

Upacara berjalan dengan tertib dan hikmat, kemudian ditutup dengan latihan Parade Defile para prajurit Satjar Divif 2 Kostrad wilayah Malang Raya. Turut hadir dalam upacra tersebut, Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, para Irut It Divif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad dan para Asisten Kasdivif 2 Kostrad.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama