Pembangunn Saluran U-DITCH di Perumahan Sukaraya Indah Diduga Proyek Siluman

MenaraToday.Com - Bekasi :  

Proyek pembangunan pemasangan U-Ditch di Perumahan Sukaraya Indah Dusun Tiga Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi diduga proyek Siluman. Pasalnya di lokasi proyek tersebut tidak terpasang papan informasi pekerjaan dan kualitas U-Ditch pun menjadi pertanyaan lantaran telah di temukan sudah ada yang sempal di pinggirannya.

Kepada awak media Minggu (10/7/2022), salah seorang warga yang enggan di sebutkan namanya mengaku, dirinya tidak mengetahui jelas sumber anggaran proyek tersebut.

“Saya tidak tahu sumber anggarannya dari mana karena tidak ada papan proyeknya terpasang,” ucapnya.

Dia mengatakan, proyek tersebut sewaktu-waktu dapat mengakibatkan penyumbatan air dan akan berdampak buruk bagi warga di sekitar proyek itu.

“Titiknya proyek ini kan berada ditengah-tenga pemukiman warga perumahan Sukaraya indah Desa Sukaraya kecamatan Karangbahagia kabupaten Bekasi, jadi kalau curah hujan lagi tinggi pasti volume air meningkat dan bisa menggenangi rumah warga,” katanya.

Lanjutnya menambahkan konstruksi pemasangan U-Ditch nya pun asal jadi.

“Tidak ada pengecoran dasar kedudukan U-Ditch     dan tidak dilantai. Otomatis kalau air lagi meluap terjadi pengikisan air akhirnya ambruk lagi pondasinya,” tambahnya.

Selain itu ia juga menilai bahwa pengerjaan proyek tersebut cenderung dikerjakan asal-asalan,dia meminta kepada kepihak terkait termasuk pemborong turun langsung meninjau kondisi proyek tersebut.

“Bagaimana pun tidak akan maksimal karena cara kerjanya asal-asalan.diduga pemborong yang Mengerjakan Tidaklah profesional dan terkesan asal jadi untuk pemasangan U_Ditchnya. Seharusnya dinas terkait dan pihak pemborong melakukan pembenahan, bukan malah diam, apalagi proyek ini tidak di ketahui Volumenya berapa dan aggarannya berapa,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua team Enam, Davit Sanjaya angkat bicara terkait dugaan proyek Siluman yang dikerjakan oleh pihak pemborong di perumahan Sukaraya Indah, pembangunan dan pemasangan U-Ditch tersebut jika Terindikasi asal jadi patut untuk masyarakat Mempertanyakan nya,kemudian proyek itu jika Tidak Diketahui Sumber anggaran nya dari mana, Volume Kegiatan nya Berapa, maka proyek tersebut patut diduga Dikerjakan Oleh para Siluman.

“Itu proyek siluman kalau tidak memiliki identitas, berupa pemasangan papan informasi proyek. Dipapan proyek itulah kita bisa mengetahui asal kegiatan proyek Tersebut dari mana, volume kegiatannya berapa, dan penggunaan anggaran berapa,” kata Davit saat dihubungi melalui telepon.

Oleh karena itu, secara kelembagaan Davit  meminta serta Mendesak konsultan,pengawas  Dinas serta PPTK turun melakukan pemeriksaan pembangun proyek pemasangan U-Ditch  tersebut.

“Secara kelembagaan saya minta yang terhormat Kepala Dinas Kabupaten Bekasi turun melakukan pemeriksaan  pembangunan proyek pemasangan U_Ditch yang ada di perumahan Sukaraya Indah Desa Sukaraya kecamatan Karangbahgia kabupaten Bekasi Karena Diduga Keras Dapat Menimbulkan Kerugian Uang Negara.

“Sekiranya ketika ada kegiatan yang diduga melanggar ketentuan hukum maka wajib ditindaki oleh Aparat Penegak Hukum (APH),” pungkasnya. (Ace)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama