Pemkab Sergai "TANCAP GAS", Jalan Mulus Ekonomi Bagus

Salah satu ruas jalan yang akan dibangun.(MenaraToday/Irlan Jaya Situmorang).

MenaraToday.Com - Serdang Bedagai :

Wujudkan impian masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai, "Jalan Mulus, Ekonomi Bagus".Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati H. Darma Wijaya dan H. Adlin Tambunan (Dambaan) terus tancap gas membangun infrastruktur. 

Ditemui di ruang kerja, Kepala Dinas PUPR Sergai Johan Sinaga, Jum'at (15/7/2022) mengatakan bahwa pada tahun ini ada 9 (Sembilan) titik peningkatan ruas jalan yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang tersebar di 6 Kecamatan se-Kabupaten Serdang Bedagai, salah satunya adalah 

Pemeliharaan ruas jalan Paya Lombang menuju Sukadamai Kecamatan Tebing-tebing. 

"Untuk pemeliharaan ruas jalan Paya Lombang menuju Sukadamai, Kecamatan Tebing-tebing sepanjang 1.400 meter dengan lebar 4 meter, InsyaAllah akan dilakukan pengerjaanya pada hari Senin tanggal 18 Juli 2022", sebut Johan Sinaga. 

Johan melanjutkan bahwa pengerjaan infrastruktur di Tanah Bertuah Negeri Beradat merupakan salah satu indikator pendorong percepatan pemulihan ekonomi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Serdang Bedagai. 

Pembangunan daerah yang diharapkan dapat menjadikan Serdang Bedagai Mandiri, Sejahtera dan Religius (Maju Terus) sebagaimana visi yang diusung pasangan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan pada perhelatan Pilkada tahun 2020 lalu.

Mendengar kabar tersebut, Putra (33) warga Dusun 1 Desa Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi menyambut gembira kabar pengaspalan yang akan segera di laksanakan di Desanya.

Pasalnya pria yang sehari-harinya melintasi jalan dusun 1 Desa Paya Lombang yang berbatasan langsung dengan Desa Sukadamai, sering merasa kesal degan kondisi jalan yang berlubang-lubang dan jika hujan turun maka jalanan menjadi sangat licin dan tak jarang masyarakat akan tergelincir akibat licinnya jalan.

"Ini jalan penghubung antara Desa Paya Lombang dan Sukadamai yang merupakan akses jalan untuk menuju Sei Rampah dan Kota Tebing tinggi yang setiap harinya mungkin bisa mencapai ratusan bahkan mungkin ribuan orang yang melintasi jalan ini," ucapnya.

Putra yang juga pengguna jalan tersebut untuk pergi mencari rumput ternaknya saat di singgung tentang pembangunan jalan yang akan segera di laksanakan mengatakan "Kalo benar memang mau di aspal ya cocok kali lah bang, aku berangkat kerja pun jadi enak," cetusnya kepada awak media, Sabtu (16/7/2022).

Usai mendengar kabar tersebut, Putra menyampaikan terimakasihnya dan do'a sebagai rasa syukurnya atas kabar pembangunan jalan itu. "Alhamdulillah, sampaikan terimakasih kami bg, kami juga mendoakan semoga pak bupati dan wakil bupati selalu dalam keadaan sehat dalam membangun Sergai," pungkasnya. 

Sementara itu, Ana (45) warga Desa Paya Lombang, yang merupakan pedagang bahan pokok makanan menyambut baik dan merasa hampir tidak percaya jika jalan yang ia lalui selama bertahun tahun dengan kondisi yang berlubang-lubang dan licin saat hujan akan segera diaspal.

"Alhamdulillah kali lah bang, memang suda lama kali ini gak di aspal bang, awak pun Kalo lewat belanja ke pajak subuh-subuh agak susah, apalagi kalo hujan" ucapnya spontan.

Dalam kesempatan itu, Ana juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wabup Sergai H. Darma Wijaya dan H. Adlin Tambunan yang terus membangun infrastruktur di Sergai, demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera.(Irlan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama