Ratusan Warga Asahan Ikuti Gerak Jalan Santai Peringatan HUT Pujakesuma Ke - 42

MenaraToday.Com - Asahan : 

Ratusan masyarakat Asahan tumpah ruah di Alun-Alun Kota H. Taufan Gama Simatupang mengikuti gerak jalan santai dalam rangka memperingati HUT Pujakesuma ke - 42, Minggu (17/7/2022).

Ketua DPD PKB Pujakesuma Asahan, AKP Rianto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah mendukung dan mensupport kegiatan Semarak HUT Pujakesuma ke - 42. 

"Saya dan seluruh pengurus beserta anggota DPD PKB Pujakesuma Asahan berkomitmen mendukung serta membantu Pemkab Asahan serta mengawal Bupati dan Wakil Bupati dalam menjalankan roda organisasi pemerintahan di Asahan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada warga Asahan yang telah hadir dan turut serta dalam kegiatan ini" ujar Rianto. 

Di tempat yang sama Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Pujakesuma, Sri Sulistyawati menegaskan bahwa Pujakesuma bukanlah organisasi politik, namun Paguyuban yang mengedepankan budaya sebagai pemersatu dan perekat dalam perbedaan.

"Kita semua berharap Pujakesuma dapat menjadi motor penggerak dalam pemersatu etnis khususnya Jawa di Kabupaten Asahan sehingga kita dapat mencapai apa yang kita impikan, masyarakat yang rukun dalam perbedaan etnis" ujarnya.

Sementara itu Bupati Asahan, Surya Bsc yang juga Ketua Dewan Pembina DPD Pujakesuma Asahan menyebutkan bahwa Pemkab Asahan selalu mendukung seluruh kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Asahan,

"Pemkab Asahan selalu mendukung seluruh kegiatan yang bermanfaat sesuai dengan visi dan misi Pemkab Asahan dalam Mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. Saya berharap Pemkab DPD Pujakesuma Asahan dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Asahan dalam melestarikan Etnis, Budaya Jawa, Sehingga seni budaya yang dimiliki dapat dilestarikan dan dikenal serta dicintai oleh para generasi muda.  

"Tahun 2023 nanti, kita akan melaksanakan Pergelaran Seni dan Budaya Daerah (PSBD), dimana nantinya kita akan menampilkan seluruh adat, seni dan budaya yang ada di Kabupaten Asahan. Saya berharap dalam hal tersebut DPD Pujakesuma dapat mendukung pelaksanaan PSBD tersebut. 

Setelah acara sambutan peserta jalan santai dilepas Bupati Asahan dan Ketua DPD PKB Pujakesuma Asahan. Dalam pelaksanaan jalan santai tersebut panitia menyiapkan voucer dengan hadiah yang menarik. 

Dalam kegiatan ini tampak dihadiri ujsur Forkopimda Asahan Ketua DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya beserta pengurus, Ketua Yayasan STMIK Royal Kisaran, Pengurus DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan dan peserta gerak jalan santai. (Adjie)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama