Waduh! Camat Cigeulis Panggil Kades Karyabuana, Ada Apa Nih

Hadi Fathoni, Camat Cigeulis


Pandeglang, MENARATODAY.COM - Camat Cigeulis Hadi Fathoni menegaskan bahwa dirinya telah memanggil Kepala desa (Kades) dan Sekretaris desa (Sekdes) Karyabuana pada Kamis (14/7/2022), diruang kerjanya. 

Camat Hadi Fathoni mengaku, pemanggilan itu terkait adanya pemberitaan di sejumlah media online tentang pembangunan kolam budidaya ikan nila yang terletak dipekarangan rumah Kepala desa Karyabuana, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten.

Camat Hadi Fathoni mengaku, bahwa dirinya tidak mengetahui perihal dana ketahanan pangan yang digunakan untuk pembuatan kolam ikan nila dipekarangan rumah Kepala Desa Karyabuana.

“Tadi itu saya sudah panggil Kadesnya  untuk mengklarifikasi soal berita yang telah beredar, dan beliau (Kades) mengakui bahwa pembangunan kolam  yang bersumber dari Dana Desa tersebut betul dibangun dipekarangan rumah Kades pribadi, dan bukan satu kolam kata Kades ada kolam lain diluar rumah itu, dan nanti saya akan perintahkan kasie pembangunan untuk kroscek,” jelasnya.

Selanjutnya, Camat Hadi Fathoni juga mengutarakan telah memerintahkan kepada Sekretaris Desa untuk segera memasang prasasti di kolam tersebut apabila belum terpasang, dan untuk tanah tersebut juga kata Camat dari pengakuan kades sudah ada keterangan hibahnya.

“Kades Rohana juga menyampaikan bahwa pembuatan kolam itu sudah ada hibahnya, jika memang demikian saya akan meminta Sekdes untuk segera memasang prasati pada pembangunan kolam tersebut, dan segera memberikan bukti surat hibahnya ke pihak Kecamatan,”tegasnya.

Camat Hadi Fathoni menambahkan, bahwa penyebab dilakukannya pembuatan kolam ikan dilahan milik Kades Karyabuana lantaran tidak ada masyarakat yang mau memberikan hibah tanah kepada Desa.

“Alasanya itu, karena susahnya mencari tanah yang mau dihibahkan untuk kolam ikan ini, sehingga dibangun di halaman rumah kades,” pungkasnya.***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama