Aktivis Ini Minta Hentikan Sindiran, Bupati Harus Hormati Mantan Bupati

Menaratoday.com - Tapsel
 Ativis Pemerhati Pembangunan dan Kebijakan Mardan Eriansyah Siregar,S.Sos mengatakan bahwa dirinya prihatin dengan berita baru-baru ini tentang Bupati Tapsel mengeluarkan Statement di sebuah media nasional (27/08/2022) seputar "Matahari"di Tapsel harus satu dan Karenanya Islam tak mengenal ada dua imam sekaligus dalam Shalat berjamaah serta Bayangkan bila ada dua "imam" dalam pemerintahan, naudzubillah min dzalik apa kata "makmum"? Pasti salah dan bahan olokan," Senin (29/08/2022) 


Beberapa statement tersebut memiliki beberapa tafsir dan diskusi yang tidak sehat di kalangan masyarakat. Kata Mardan


Beberapa aktivis penggiat pembangunan mentafsirkan bahwa adanya dugaan ketidaksenangan Bupati terhadap Mantan Bupati yang konon katanya masih memiliki pengaruh sangat kuat di jajaran birokrasi. Tafsir lain , seolah-olah Bupati juga diduga Tidak senang dengan Wakil Bupati dalam peran pembangunan Tapsel 


Wacana yang di kemukakan Bupati Tapsel seharusnya tidak perlu , dan ini menimbulkan kegelisahan dan prasangka. 


Selanjutnya , Mardan mengatakan bahwa Peran Mantan Bupati Tapsel , Syahrul M Pasaribu sebagai Bapak Pembangunan Tapsel selalu dikenang rakyat dan harus terus berkontribusi pada pembangunan Tapsel karena beliau mesih sehat. 


"Intinya, jangan seperti pribahasa  Jadi anak kucing , ketika besar menjadi harimau yang menerkam induk sendiri" 


Masukan  Kepada Bapak Bupati Dolly Pasaribu seharus Bapak fokus membuat inovasi pembanguan. Yang terkonsep apik , karena rakyat sudah melihat 2 Tahun kepemimpinan Dolly Pasaribu secara tunggal tidak atau belum dirasakan manfaatnya bagi rakyat. 


Selanjutnya Mardan eriansyah Siregar Menambahkan  2 hal. Pertama, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu harus Kolaboratif , jangan cengeng dengan statement sindiran terhadap peran mantan bupati , perankan Mantan bupati secara proporsional

Kedua, Bupati juga harus mampu implementasikan tagline pemerintahan pusat tentang kolaboratif , yakni mampu mengajak dan memerankan wakil bupati dalam perencanaan dan implementasi pembangunan. 


Jika 2 hal ini mampu dilakukan Maka Tapsel Maju Sehat, Cerdas , sejahtera akan terwujud. Tutupnya. (Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama