Anggi Ramuja Lubis Pimpin PC IMM Asahan - Tanjungbalai Periode 2022- 2023

MenaraToday.Com - Asahan : 

Pelaksanaan Musyawarah Cabang  (Musycab) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Asahan–Tanjungbalai yang digelar pada tanggal 23-24 Agustus 2022 memutuskan bahwa PC IMM Asahan - Tanjungbalai periode 2022-2023 di pimpin oleh Anggi Ramuja Lubis 

Setelah terpilih sebagai Ketua, Anggi menyampaikan terimakasih kepada para Kader PC IMM dan Komisariat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

"Alhamdulillah, pelaksanaan Musyawarah berjalan dengan lancar dan amanah. Saya menyadari masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan secara bersama-sama oleh pengurus yang nanti akan disusun. Saya berharap para pengurus nantinya dapat berkerjasama dalam mewujudkan visi dan misi ke depannya" ujar Anggi.

Lebih lanjut Anggi menyebutkan ada 3 program yang akan dijalankannya selama memimpin PC IMM Asahan - Tanjungbalai.

"Ada 3 program yang akan kita laksanakan yakni, pertama gerakan substansial, dimaksudkan untuk menanamkan kembali nilai dasar perjuangan Muhammadiyah, karena IMM sebagai sayap dakwah Muhammadiyah. Di ruang mahasiswa akan menjadi penerus, pelangsung serta penyempurna perjuangan Muhammadiyah, maka nilai dasar itu harus terpatri dalam diri Kader IMM. Kedua, mengembalikan Intelektual akademik karena mandat dari tujuan IMM sendiri, yakni “Mengusahakan terbentuknya Akademisi Islam yang Berakhlak Mulia dalam rangka mencapai Tujuan Muhammadiyah. Maka kader IMM harus menjadi ahli di bidang akademiknya masing-masing dan Ketiga, Gerakan Substansial adalah gerakan Ilmu. “Allah telah mengingatkan dalam surat Mujadilah ayat 11 tentang ilmu. Maka kita harus berwawasan dan memiliki analitis thinking yang kuat. Karena IMM organisasi perkaderan yang akan di diasporakan untuk menjadi kader persyarikatan,kader umat dan kader bangsa,” pesannya.

Ketua terpilih ini juga mengatakan bahwa Kader IMM Asahan harus mengambil peran, harus bersatu, saling bergandengan.

"Modal awal kita adalah bersatu untuk re aktualisasi kan gerakan. Disini saya juga mengajak agar kader IMM Asahan untuk kembali bersama dan bersatu memikirkan dan memajukan organisasi IMM Asahan. Hilangkan sifat kedirian kita, dan utamakan sifat kebersamaan dan kekompakan kita. Saya juga juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, dan seluruh pihak yang membantu terselenggaranya Musycab ini dengan baik lancar dan sukses,” ujarnya mengakhiri.

Sementara itu, DPD IMM Sumut, Muhammad Munir bersama beberapa rekannya berharap kepada pengurus dan Ketua terpilih agar dapat berakselerasi, bekerja dengan baik dan menjalankan amanah ini. (Nn)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama