Bocah Warga Desa Aek Bayur Butuh Penanganan Medis


Menara today.com - Sidimpuan
Nia Rahmadani Hutasuhut (5) warga Desa Aek Bayur Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan membutuhkan perobatan serius akibat mengalami luka parah dibawah ketiak yang dialaminya. Anak pasangan Syahril Hutasuhut dan Rosmawita saat dijumpai dalam kondisi lemas. 

Rosmawita menceritakan kepada wartawan (25/8/2022) kejadian sekinar dua minggu yang lewat saat bermain kejar-kejaran bersama abangnya. Tanpa sengaja Nia Rahmadani terjatuh dan mengalami pembengkakan  dibawah ketiak sebelah kiri. Kemudian, kami membawanya ke tukang kusuk, ucapnya. 

Setelah beberapa hari, Nia mengalami demam kemudian kami membawanya ke Puskemas Pembantu. Tetapi pihak pustu tidak sanggup lagi menanganinya Dan menyarankan untuk dibawah berobat ke rumah sakit. 

Tetapi karena keterbatasan ekonomi, Rosmawita memilih untuk mengurus BPJS ke Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan. Namun akibat luka infeksi yang dialami Nia Rahmadani Hutasuhut yang cukup serius, tidak mungkin lagi menunggu BPJS baru ditangani medis

Pantauan awak media, Nia Rahmadani Hutasuhut sudah disambangi pihak yayasan Burangir dan rencananya akan di boyong ke RSUD Kota Padangsidimpuan.(Jabbar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama