Dalam Rangka HUT RI Ke 77 Kasrem Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai

MenaraToday.Com - Jambi : 

Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 77 tahun 2022, Danrem 042/Gapu diwakili Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, bersama Gubernur Jambi Al Haris dan Unsur Forkompinda Provinsi Jambi mengikuti gerak jalan santai. Acara dilaksanakan di Lapangan Kantor Gubernur Jambi pada Sabtu (20/8/2022) pagi.

Acara jalan santai tersebut, dilepas langsung oleh Gubernur Jambi. Pelepasan dilakukan di titik Start yang terletak di depan RRI. Peserta kemudian menyusui jalan menunju simpang Bank Indonesia, lalu menuju simpang Kolonel Abunjani, simpang Helo Sapa, simpang Tiga RS Raden Mattaher dan Finish di lapangan Kantor Gubernur Jambi.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Jambi menyampaikan pada seluruh Forkopimda dan instansi pemerintah yang telah ikut menyemarakkan acara.

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh Forkopimda dan Instansi pemerintahan dilingkup Prov. Jambi serta masyarakat Kota Jambi turut secara bersama-sama menyemarakkan pelaksanaan gerak jalan santai dalam rangka peringatan HUT RI Ke-77,” kata Gubernur.

“Hari ini merupakan puncak hiburan masyarakat dan nanti malam akan dilaksanakan Pesta Rakyat. Pesan saya tetap jaga keamanan dan ketertiban, jangan kita terjebak situasi euforia ini, tetap selalu waspada karena kita masih dalam situasi pandemi covid – 19,” tambahnya.

Tak hanya jalan santai dan sepeda santai, namun juga terdapat acara- acara lain seperti lomba tradisional. Beberapa lomba tradisional yang digelar seperti lomba panjat pinang, lomba bakiak, lomba hadang, lomba balap karung dan lomba sendok kelereng. Selain itu juga dilakukan pembagian doorprize berupa sepeda motor dan sepeda gunung serta banyak lagi hadiah lainnya.

Tampak jalannya acara dalam memperingati HUT RI Ke – 77 tahun 2022 penuh semarak dan semangat.

Kegiatan ini diikuti juga pejabat TNI, Polri, Kepala OPD di lingkup Provinsi Jambi serta komunitas masyarakat dan masyarakat umum lainnya.(Penrem 042/Gapu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama