Jambore Pramuka Kutawaluya Tahun 2022 Di Apresiasi Oleh Semua Pihak.

MenaraToday.Com - Karawang :

Kwaran Kutawaluya 19082022  bangkitkan kembali jiwa Pramuka dalam Jambore Ranting 2022.

Pramuka merupakan organisasi gerakan kepanduan dan wadah proses pendidikan yang di laksanakan di Indonesia

Gerakan Pramuka mempunyai tugas dalam menyelenggarakan pendidikan di  kepramukaan bagi kaum muda dan mudi untuk menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih bail dengan gelaran Jambore Perkuat Pendidikan Karakter Siswa

Andri Yanto salah seorang pembina kepramukaan yang juga Sekretaris kegiatan saat ditemui menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang di selenggarakan di setiap kwartir ranting.

"Ini merupakan agenda rutin kita. Memang dua tahun terakhir ini kita fakum, hal ini dikarenakan adanya wabah Covid-19 yang melanda negeri ini" ujarnya.  

Andri Yanto menambahkan selain itu di bulan Agustus ini merupakan hari bersejarah bagi organisasi Pramuka.

"Di Bulan Agustus ini Pramuka memasuki usia ke 61 Tahun. Nah di momen ini kita melaksanakan Jambore Ranting 2022 yang kita gelar di Kutawaluya. Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk ajang silaturrahmi antara pembina dan anggota Pramuka se Kutawaluya. Alhamdulilah tahun ini sebanyak 1620 peserta dari 54 Gugus Depan yang ada di Kutawaluya. Para peserta juga didampingi  pembina dari masing masing sekolah. Selain itu, ada juga beberapa penegak yang tergabung guna menyukseskan acara jambore ini. Kita berharap dengan adanya kegiatan Jambore i ke Pramukaan ini mampu meningkatkan kepemimpinan, kedisiplinan juga melatih fisik dan mental anggota Pramuka. Bisa membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan persatuan dan kesatuan karena kami miliki komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka yaitu Trisatya dan Dasadarma" ujarnya.

Pada pelaksanaan kegiatan ini turut dihadiri unsur Muspika Kecamatan, Korwilcambidik,  Polsek, Danramil, Pol PP, Para Kepsek SMA, SMK, SMP, MAN, SD, serta para perwakilan anggota ke Pramukaan dari berbagai sekolah. (Gojil)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama