Gelar Reses Di Desa Teluk Pulai Luar, Ini Disampaikan Umar Syahputra Daulay

 

MenaraToday.Com - Labura : 

Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara dari fraksi Hanura daerah pemilihan (Dapil) II Ledong Hilir Umar Syahputra Daulay menggelar jaring aspirasi masyarakat masa persidangan III Tahun 2021/ 2022 (Reses) Di Dusun Teladan Desa Teluk Pulai Luar, Kecamatan Kualuh Ledong, Kamis (18/8/2022).

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya adalah kewajiban yang dilakukan aggota DPRD setiap tiga bulan sekali untuk turun ke dapil bertemu konstituen guna menjaring semua aspirasi masyarakat. 

Saat kegiatan berlangsung komunikasi antar warga pun dilakukan, silih berganti warga melontarkan pertanyaan kepada anggota DPRD dapil II ini, wakil rakyat yang bisa membawa aspirasi mereka ke pemerintah setempat. 

Alim Pane perwakilan warga Desa Teluk Pulai Luar menyampaikan agar kiranya pembangunan jalan (infrastruktur) di desa  bisa diteruskan ke Pemerintah.

"Kami berharap dengan reses ini nantinya pak Umar Syahputra Daulay sebagai perwakilan kita dapat menyampaikan keinginan kita dalam membangun infrastruktur yang kita anggap sangat vital demi menopang perekonomian warga" ujar Alim. 

Hal senada diungkapkan Nani yang berharap agar anggota DPRD dari Dapil desa nya ini dapat membantu warga di sektor pertanian.

"Apakah kami bisa diberi lahan untuk bercocok tanam? Tanya Nani sembari tersenyum dan disambut tepuk tangan warga. 

Menyikapi pertanyaan pertanyaan  tersebut  Umar  mengatakan untuk ketersediaan lahan yang di maksud harus tetap mengikuti mekanisme yang ada, dengan tetap berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah desa. 

"Kita akan berkoordinasi dengan pemerintah desa sebab kita harus tau mekanisme apa yang harus kita ikuti, barusan saya tanya Pemdes saat ini menyediakan bibit ikan dan padi untuk masyarakat, jadi ibu dan bapak harus membuat proposal pengajuannya, agar apa yang masyarakat inginkan bisa di fasilitasi" pungkasnya

Terkait infrastruktur Umar menjelaskan infrastruktur merupakan hal yang sangat vital untuk dibahas dari dulu hingga sekarang.

"Baru beberapa bulan saya dilantik di Komisi D. Meskipun  komisi ini tidak berkaitan langsung dengan itu sebagai wakil rakyat tidak ada salahnya aspirasi ini saya bawa untuk disuarakan, karena pada dasarnya saya berjuang untuk konstituen didapil ini. Memang persolan jalan ini sudah jadi pekerjaan rumah, meskipun bukan komisi kami, tapi mengenai ini sudah kami sampaikan ke bapak bupati, apa yang sudah menjadi aspirasi masyarakat di Hilir Ledong tetap akan kami bawa buat disampaikan, selanjutnya akan dibahas pada pleno dan komisi yang bersangkutan."Jelas Umar. 

Hadir di lokasi Perwakilan desa, Kaur Pembangunan, PAC Hanura Kualuh Ledong, Staff Ahli Tetty Meyland Sinurat, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama