Jaga Jiwa Nasionalis dan Kondisi Fisik, Prajurit Divif 2 Kostrad Laksanakan Upacara Kenaikan Bendera dan Olahraga

MenaraToday.Com - Malang :

Asisten Personel Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P., bertindak sebagai Inspektur Upacara, memimpin jalannya upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin dilapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. (08/08).

Upacara bendera merupakan saranan dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme dan kebanggaan bagi seluruh prajurit dan penghormatan kepada sang saka merah putih sebagai bentuk menghargai perjuangan dan pengorbanan jiwa para pahlawan kusuma bangsa.

Rangkain kegiatan yang diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur upacara,  pengucapan Sapta Marga dan diakhiri dengan doa. 

Usai kegiatan upacara kenaikan bendera, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P., menekankan kepada seluruh peserta upacara agar terus meningkatkan kedisiplinan dan hindari pelanggaran yang bisa berdampak merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan. 

Lanjut kegiatan, demi menciptakan kondisi fisik yang prima, seluruh personel upacara melaksanakan kegiatan lari bersama yang dipimpin langsung oleh Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT.

Kegiatan lari bersama menempuh rute luar mengelilingi Madivif 2 Kostrad. Semangat yang membara terlihat dengan kekompakan getaran suara langkah kaki yang serentak bersama dan teriakan satu suara yang menggelegar dari seluruh prajurit.

Menutup kegiatan, ucapan rasa bangga dan terimakasih kepada seluruh prajurit atas pelaksanaan lari bersama dapat dilaksanakan dengan semangat, kompak dan aman,  ujar Brigjen TNI Mohammad Fadjar.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama