Petinju Asal Sidimpuan Melaju Kebabak Final Kejurnas Tinju Junior Youth Elite


Menaratoday.com - Padangsidimpuan

Petinju dari Sasana Elang Angkola Padangsidimpuan, Wahyudi Sihotang yang mewakili tuan rumah SUMUT kelas 48kg Youth-Putra Berhasil masuk ke babak Final setelah menang angka di babak Semi Final atas Petinju Affandi (SUMBAR) dalam Kejurnas Tinju Junior-Youth-Elite di- GOR Dispora Sumut jln.Pancing Medan. Selasa, 09/08/2022.

Sebelumnya, Wahyudi Sihotang berhasil mengatasi Petinju dari Papua dan NTT di babak Penyisihan. Pelatih Sasana Elang Angkola Padangsidimpuan, Budi Muda Sihotang sangat berterimakasih kepada Pengprov Pertina Sumut Bapak Sabam Manalu, yg sudah memanggil Wahyudi Sihotang mengikuti Pelatihan khusus TC (Training Centre) di Medan beberapa bulan yang lalu. 

Pengprov Pertina Sumut menargetkan gelar Juara Umum setelah meraih 2 Medali Emas Pertamanya dan menempatkan 16 Petinju ke partai Final ucap Pelatih Sasana Elang Angkola kepada Awak Media lewat telepon WA.

Medali emas pertama Sumut dipersembahkan Vika Pardede dari kelas 50kg putri junior, setelah lewat penampilannya yg Agresiv dan memaksa lawannya Maria Hola (Kaltim) kalah RSC di ronde ke- 2.

Rudianto Hutasoit di kelas 57kg Putra Junior berhasil meraih Medali Emas ke- dua, setelah berhasil menang Angka atas Bima Aji Baskoro (DKI Jakarta).

Dalam pertandingan hari keempat, tercatat 6 petinju Sumut lainnya mencatat kemenangan sekaligus memastikan diri melaju ke partai final.

Lutfi Lisandri menang angka atas petinju Jateng Ausyah Aljufri di kelas 50kg Elite Putri.

Felix Siagian wakil Sumut di kelas 57kg Youth juga lolos ke final dengan mengatasi lawannya dari NTT Zacle Hinyo. Sedangkan Rezeki P Manalu, Petinju Sumut yang tampil di kelas 54kg Elite Putra Menang Angka atas Petinju Aceh Fakhmi Ihsan.

Andre Lumbantobing kelas 60kg Youth (Sumut)  juga mencatat kemenangan KO pada ronde pertama. Pukulan keras yang mendarat di rusuk membuat lawannya Delon Rotonuwu (Kaltim) terjatuh dan tak bisa melanjutkan pertandingan lagi.

Wahyudi Sihotang adalah anak kandung dari Pelatih sasana Elang Angkola Padangsidimpuan Budi Muda Sihotang. 

" Mohon do'a restu kepada Atlit kita khususnya dari KOTA PADANGSIDIMPUAN. dan SUMUT  umumnya untuk kita semua. Wahyudi Sihotang (Sumut) vs ....(Riau) di Final. Semoga atlit kita Wahyudi Sihotang dapat jadi juara dan yg terbaik. Amin " Ucap Budi Muda Sihotang. (Tyson)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama