Polwan Polres Blitar Kota Goes To School

MenaraToday.Com - Blitar : 

Polwan Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan Polwan Goes to School untuk  menyambut Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-74 tahun 2022.

Kunjungan Polwan ke sekolah  ini dilaksanakan di SMA 4 Kota Blitar, Senin (8/8/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Blitar Kota Kompol Eusebia Torimtobun dan Kabag SDM Kompol Endang.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi melalui Kasihumas Polres Blitar Kota Iptu Achmad Rochan SH MH mengatakan tim Polwan memberikan penyuluhan kepada para siswa  mengenai dampak kenakalan remaja, bahaya narkoba, dan edukasi agar bijak dalam bermedia sosial.

"Kenakalan remaja, narkoba, dan penggunaan media sosial menjadi beberapa poin penting yang kami sampaikan kepada para murid SMA 4 Kota Blitar. Kami harapkan para generasi penerus bangsa ini nantinya akan menjadi individu - individu hebat yang siap menghadapi perkembangan jaman," ungkap Kasihumas Iptu Achmad Rochan

Lebih lanjut Iptu Rochan menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini, para Polwan juga memberikan edukasi tentang edukasi bahaya pergaulan bebas yang mengarah ke seks bebas sehingga menyebabkan kehamilan. 

"Maka dari itu kami tekankan untuk menghindari pergaulan bebas dan pernikahan usia dini. Polwan Goes to School ini nantinya akan intensif dilakukan di sekolah - sekolah di Kota Blitar untuk memotivasi dan mengedukasi para pelajar,  dengan harapan agar dapat mempersiapkan diri sebagai generasi emas penerus bangsa," tandasnya.

Sementara itu, salah satu siswi SMA 4 Kota Blitar novi menyampaikan apresiasi atas edukasi, motivasi, dan imbauan yang telah diberikan oleh anggota Polwan Polres Blitar Kota.

"Ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami juga mengucapkan selamat Hari Jadi Polwan ke 74 tahun 2022. Semoga Polwan semakin jaya," ucapnya.

Diakhir kegiatan Senior Polwan Polres Blitar Kota juga menyerahkan bingkai Cerdas dan Aman bermedia Sosial kepada Kepala Sekolah Sma 4 Kota Blitar serta bingkisan kepada Siswa-siswi Sma 4 Kota Blitar.(Jhony)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama