Unggul 3 - 0 Dari Darul Hikmah FC Medan, Daar Al Uluum FC Asahan Juarai Liga Santri Zona Sumut Piala Kasad TNI 2022.

MenaraToday.Com - Medan : 

Kesebelasan Daar Al Uluum FC Asahan meraih kemenangan dalam Turnamen Sepak Bola Liga Santri PSSI Tahun 2022 yang digelar di lapangan Jasdam I/BB Jalan Gaperta Medan, Jumat (26/8)2022).

Atas keberhasilan ini Daar Al Ullum FC menjadi duta Kodam I/BB Zona Sumut di Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022.

Kesebelasan binaan Dandim 0208/As, Letkol Inf Franki Susanto, Korem 022 Pantai Timur ini berhasil meraih kemenangan setelah menaklukkan Kesebelasan Darul Hikmah FC binaan Kodim 0201/Medan dengan Skor 3-0 di Grand Final  

Pada pertandingan babak final kali ini, tampil sebagai Top Score Ardiansyah "Messi" Harahap dari Daar Al Uluum dengan koleksi 6 gol dan atas kemenangan ini Daar Al Uluum FC meraih piala, piagam dan uang pembinaan yang diserahkan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin 

"Saya berharap kemenangan ini tidak membuat Skuad Daar Al Uluum menjadi eforia, sebab masih banyak pertandingan lain yang lebih berat dan butuh perjuangan. Yang perlu diingat tujuan kegiatan ini adalah untuk menghidupkan dan mengembangkan hobi dan bakat persepakbolaan antar santri se Sumatera Utara. Maka dari itu kepada para peserta yang meraih prestasi terbaik dalam kejuaraan ini akan dipertandingkan di Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 di Bandung dan Final di Jakarta pada bulan Oktober 2022 nanti. Jadi kalian masih harus berjuang lagi untuk menghasilkan yang terbaik yang kiranya dapat mengharumkan nama Kodam I/BB," ungkap Pangdam I/BB yang di wakili Kasdam . 

Kasdam juga berpesan untuk terus menjunjung tinggi semangat fair play, sportivitas, dan patuh pada aturan yang berlaku dalam pertandingan. "Siapapun juaranya, harus legowo. Karena pertandingan ini merupakan bentuk perhatian Kasad terhadap olah raga di kalangan santri, juga sebagai sarana membangun kerja sama dan kekompakan di kalangan santri itu sendiri," pungkas Kasdam.

Terpisah, Danrem 022/Pantai Timur mengucapkan Terimakasih dan rasa bangga kepada Tim Korem 022/PT (Daar Al Uluum) yang telah berhasil meraih Juara 1, serta Danrem berpesan kepada seluruh Pemain dan Pelatih agar jangan berpuas diri dulu, tetap jaga kesehatan dan stamina serta tingkatkan kemampuan guna menghadapi Event yang lebih besar di tingkat Nasional, dan berharap semoga Tim Daar Al Uluum Korem 022/PT dapat mengharumkan Nama Kodam l/BB khususnya Korem 022/PT. 

"Kepada Tim Daar Al Uluum Korem 022/PT tersebut Danrem mengucapkan selamat atas keberhasilannya yang telah menjuarai tingkat Provinsi hingga melaju ke tingkat Nasional, di mana tim telah menunjukkan kualitas terbaiknya. Apresiasi patut kita berikan kepada Tim Daar Al Uluum Korem 022/PT yang sejauh ini sudah menunjukkan kualitas terbaiknya. Kepada Tim Daar Al Uluum Korem 022/PT yang melaju ke partai final tingkat Nasional saya ucapkan selamat dan terus berlatih agar ke depan kemampuan yang dimiliki dapat ditingkatkan guna menghadapi Event yang lebih besar di tingkat Nasional,” imbuh Danrem.

Pada pertandingan Final Liga Santri,  kesebelasan Daar Al Uluum (Korem 022/PT) vs Darul Hikmah (Kodim 0201/Medan) dengan Skor 3-0 untuk kemenangan Daar Al Uluum. Pada pertandingan tersebut untuk pencetak Gol : (1) Mhd. Alfarizi No punggung 8, menit 8, (2) Miftahul Fadli No punggung 7, menit 48 dan (3) Ardiansyah Harahap No punggung 10, menit 72.

Dalam laga final ini dihadiri  Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, Danrem 022/PT, Danrem 023/KS, para PJU Kodam I/BB, Dandim 0201/Medan, Dandim 0208/AS, Ketua KONI Sumut, Ketua Asprov PSSI Sumut, Kadispora Sumut, Pimpinan Artha Graha Network, Pimpinan Charoen Pokphand Foods, Pimpinan PT Barumun Agro Sentosa, serta pimpinan perbankan wilayah Sumut dan tamu undangan lainnya. (Rls).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama