Bangunan SD Negeri Telukjaya 1 Rusak Parah, Anggaran Perawatan Tak Teralokasi.

MenaraToday.Com - Karawang : 

Biaya perawatan Sekolah Dasar Negeri 1 Telukjaya wilayah domisili hukum Korwilcambidik Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang, diduga tidak dialokasikan

Kondisi sanitasi air, toilet sekolah SDN Telukjaya 1 tidak dirawat, pintu, dan perlengkapan dibiarkan saja, sehingga tidak dapat dimanfaatkan oleh lingkungan sekolah., (3/99/2022).

Untuk sarana dan prasarana gedung yang memiliki peruntukan kegiatan belajar mengajar (KBM), sekalipun secara mata telanjang terlihat kaca pecah,engsel jendela, pintu rusak dibiarkan.

Kerusakan ringan lainnya juga sama,terkesan dibiarkan begitu saja. Seakan tidak ada dana untuk mengcover perbaikan sebagai perawatan kecil gedung.

Melalui pesan singkat Whatsap awak media mencoba kontak Kepsek SDN Telukjaya1, terkait dana perawatan tersebut.

" Memang untuk sarana tiolet untuk murid tidak layak lagi, kan untuk perawatan tersebut bertahap, dan akan saya usahakan  untuk di perbaiki", tutur Nasar. 04/09/2022.

Padahal terlepas siapa dan berapa lamanya menjabat  sebagai Kepala Sekolah, Dana Perawatan harus di fungsikan, faktanya di lokasi tidak teralokasikan. Dengan bukti  adanya pintu yang tidak ada engsel nya, kaca yang pecah, pintu toilet rusak dan sanitasi yang tidak berfungsi. Kuat dugaan Dana perawatan tidak ada realisasi, dan raib entah kemana.

Dengan menyikapi hal tersebut di mohon kepada Korwilcambidik domisili hukum Pakisjaya dan Dinas terkait kroscek ke SDN Telukjaya1, kalau ada penyalahgunaa di mohon menegur dan memberi sanksi sesuai UU yang berlaku, manakala ada penyelewengan dana oleh oknum tak bertanggung jawab. (Ag/Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama