Camat Tanjung Beringin Kunjungi Panti Asuhan Mahadiyyah Ar Ridwan

MenaraToday.Com - Sergai :  

Camat Tanjung Beringin, Elmiati, S.AP mengunjungi rumah Ustadz Mahadi yang berada di lahan Madrasah Diniyyah Takmilyyah Awaliyyah (MDTA) dan Panti Asuhan Mahadiyyah Ar Ridwan Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Kunjungan itu sekaligus untuk meninjau sampai sejauh mana sudah proses pembangun rumah Ustadz Mahadi dan melihat pondok panti asuhan tempat para anak - anak belajar.

"Alhamdulillah rumah Ustadz Mahadi sudah dibenahi dan saat ini memang masih dalam proses pembangunan," kata Elmiati saat di konfirmasi disela - sela kunjungannya di MDTA dan panti asuhan tersebut, Senin  (5/9/2022) sore.

Dalam kunjungan Elmiati mengatakan kiranya dapat sedikit menyenangkan hati Ustadz Mahadi selaku pengurus dan pemimpin di Panti Asuhan Mahadiyyah Ar Ridwan dan para anak - anak.

Untuk itu kami harapkan Ustadz Mahadi agar tetap semangat dalam menjalankan tugasnya mendidik, membimbing dan membina anak - anak untuk kemajuan umat khusunya di madrasah dan panti asuhan ini.

"Karena ini adalah untuk anak - anak kita juga selaku generasi penerus bangsa dan agama. Semoga apa yang telah ustadz lakukan akan menjadi amal baik dan amal jariyah pak ustadz beserta keluarga," ungkapnya.

Selaku Camat Tanjung Beringin, Elmiati juga menyampaikan dirinya datang tidak bisa banyak memberikan bantuan, namun semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Ustadz Mahadi, keluarga dan juga panti asuhan.

Walaupun begitu, harapan kami kedepan kepada masyarakat baik itu dermawan maupun donatur jika ada memiliki rezeki lebih kiranya bisa sedikit berbagi kepada MDTA maupun Panti Asuhan Mahadiyyah Ar Ridwan yang berada di Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin ini yang memang masih membutuhkan uluran tangan para dermawan serta donatur.

Jadi nantinya agar mdtah dan Panti Asuhan yang dipimpin oleh Ustadz Mahadi ini dapat kiranya berdiri dengan layak sebagai pondok pesantren yang kita cintai di Kecamatan Tanjung Beringin.

"Semoga Ustadz Mahadi diberi kesehatan sehingga tercapailah tujuan dalam membina dan membimbing umat selaku Ustadz Mahadi juga ulama di Kecamatan Tanjung Beringin ini," ucap Elmiati.

Sebelumnya, Ustadz Mahadi selaku pengurus dan pemimpin di MDTA dan panti asuhan mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak kecamatan, terutama kepada Camat Tanjung Beringin Elmiati yang telah banyak membantu panti asuhan yang dipimpinnya.

Dikatakannya, memang sebelumnya ibu camat sering berkunjung meninjau panti asuhan ini dan sebelum pembangunan rumah kami ini ibu camat sudah memberikan bantuan.

"Kami di panti asuhan ini sangat bersyukur karena telah dikunjungi oleh Camat Tanjung Beringin ibu Elmiati yang sebelumnya sudah banyak membantu dan memperhatikan panti asuhan kami di Desa Pematang Cermai ini," sebut Ustadz Mahadi.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ustadz Mahadi kepada pihak Pemerintah Desa Pematang Cermai yaitu kepala desa Misdi bersama dengan masyarakat yang sudah membantu pada saat awal pembangunan rumahnya.

Walaupun padatnya tugas sebagai camat, ibu Elmiati masih tetap menyempatkan dan meluangkan waktunya untuk berkunjung meninjau MDTA dan Panti Asuhan Mahadiyyah Ar Ridwan yang ada di Desa Pematang Cermai.

Selain itu lanjut Ustadz Mahadi, Camat Tanjung Beringin juga sudah banyak memberikan bantuan material untuk pembangunan rumah yang saat ini memang masih dalam tahap pembangunan.

"Alhamdulillah ibu camat sudah mau berkunjung dan membantu panti asuhan ini. Semuanya itu tidak bisa kami membalasnya, semoga Allah SWT membalas segala kebaikan dan bantuan yang diberikan," ucapnya.

Ustadz Mahadi juga berharap kepada pemerintah dan seluruh umat terutama para dermawan maupun donatur, kiranya dapat menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu panti asuhan ini agar panti asuhan ini terus berkembang demi untuk memajukan pendidikan khususnya pendidikan agama untuk menuju Sergai Maju Terus yaitu Mandiri, Sejahtera dan Religius. (Putra Pane)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama