Cegah Tawuran Antar Pelajar, Polres Siantar Berkoordinasi Dengan Pihak Sekolah

MenaraToday.Com - Siantar : 

Dalam rangka mencegah Tawuran antar pelajar Bertempat di ruang kerja Ketua perguruan Yayasan Taman Siswa telah dilaksanakan Rapat koordinasi Antara Polres Pematang Siantar dengan Kadis Pendidikan dan pihak Yayasan Taman siswa Kota Pematang siantar tentang adanya peristiwa Tawuran antara sesama siswa, Selasa (20/9/2021) sekira pukul.10.00 wib

Rapat koordinasi yang dilakukan itu dalam rangka menindaklanjuti adanya peristiwa perkelahian antara pelajar di Kota Pematang Siantar yang terjadi beberapa hari lalu Plt.Kadis pendidikan Kota Pematang siantar Kusdianto SH Selaku Pimpinan Rapat menyampaikan bahwa,tujuan dari rapat koordinasi itu adalah Agar Para Guru mengawasi siswa pada saat jam sekolah maupun pada saat jam pulang sekolah,dan mengundang kedua orang tua dari siswa yang ikut dalam tawuran untuk diadakan pertemuan. Untuk menemukan solusi dan langkah antisipasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali

Pada Kesemepatan itu Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando SH, SIK melalui Kasat Intelkam Polres Pematang siantar AKP Arifin Pakpahan,SH mengatakan,dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan hari ini agar berkomitmen untuk bersama-sama mencegah tawuran/perkelahian antar pelajar dengan melakukan pengawasan yang ketat terhadap anak didik masing-masing dan melakukan tindakan yang tegas bagi siswa yang melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak sekolah.

"Untuk mengantisipasi tawuran antara siswa, kami dari Polres Pematang Siantar dan Polsek setiap jam pulang sekolah akan melakukan patroli di titik titik rawan tawuran yang telah ditentukan dan harapannya kepada pihak sekolah maupun dinas pendidikan serta para guru agar berperan aktif mengawasi siswa siswi didalam maupun luar sekolah dan semua pihak mari bahu membahu menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Pematang Siantar. Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh  Kapolres Pematangsiantar yang diwwakilkan Kasat Intelkam AKP Arifin Pakpahan,SH Kasat Binmas AKP Jahrona Sinaga SH, Kapolsek Siantar Barat Iptu Ringgas Lubis, SH. Plt. Kadis pendidikan Kota Pematang siantar Kusdianto SH, Perwakilan dinas Pendidikan Provinsi H. Aruan,Ketua Perguruan Yayasan Taman Siswa Sudaryanto dan Bhabinkamtibmas Kel. Banjar Malon Hutahean.(Al,red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama