Forum Persatuan Pemuda Asahan Beri Tali Asih Kepada Bayi Kembar Siam Dengan 3 Kaki

MenaraToday.Com - Asahan :

Forum Persatuan Pemuda Asahan (FPPA) yang di Ketuai Eri Azmi menyambangi kediaman bayi kembar siam dengan kaki tiga yang tinggal di Dusun IV Sumber Agung Desa Urung Pane Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Sabtu (17/9/2022) siang.

Bayi kembar siam berkaki tiga berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Ratih dan Ririn ini lahir di Rumah Sakit Bunda Mulia Kisaran melalui operasi caesar. Kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Informasi yang berhasil di himpun putri dari pasangan Jum'at (40) dan Sri Suwarni (38) pertama lahir memiliki bobot 4.900 gram dengan kondisi sehat namun bagian abdomen (perut) bersatu dan tali pusar satu serta berkaki tiga.

"Awalnya kita mendapatkan informasi ini dari Kepala Bidang Sosial FPPA, Joe Simbolon, kemudian pengurus FPPA berinisiatif menjenguk bayi ini serta memberikan sedikit tali asih berupa sembako dan uang alakadarnya untuk meringankan beban orang tua bayi ini" ujar Ketua FPPA Eri Azmi saat berada di rumah bayi ini.

Lebih lanjut tokoh pemersatu pemuda ini menambahkan dirinya merasa prihatin dengan kondisi bayi kembar siam ini dan mengajak masyarakat yang memiliki rezeki untuk membantu bayi kembar siam ini.

"Sebagai makhluk sosial, saya berharap bagi yang memiliki rezeki berlebih kiranya dapat membantu keluarga bayi ini dan saya berharap Pemkab Asahan dapat memfasilitasi agar bayi ini mendapatkan perawatan yang intensif, karena bagaimana pun bayi ini adalah warga Asahan, jadi sudaj selayaknya lah Pemkab Asahan memberikan perhatian lebih kepada bayi yang lahir dari keluarga kurang mampu ini" ujarnya.

Terpisah orang tua bayi kembar siam dengan tiga kaki ini mengucapkan terima kasih kepada Forum Persatuan Pemuda Asahan (FPPA) yang telah memberikan bantuan untuk kelangsungan hidup anaknya.

"Alhamdulillah dan kami mengucapkan terima kasih atas perhatian adik-adik dari FPPA, tidak ada yang bisa saya ucapkan selain ucapan terima kasih, semoga Allah SWT, memberikan kesehatan dan rezeki kepada adik-adik pengurus FPPA" ujar Jumat sembari menyebutkan pihaknya masih menerima jika ada yang mau memberikan bantuan untuk anaknya.

"Jika ada yang ingin memberikan donasi boleh datang ke rumah" ujarnya. (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama