Kapolres Siantar Berikan Apresiasi Kepada 21 Kepala Sekolah dan Orang Tua Siswa Telah Mendukung Ekskul PKS


MenaraToday.Com - Pematang Siantar :

Patroli Keamanan Sekolah atau dapat disingkat PKS itu salah satu jenis kegiatan ekstrakurikuler yang umum ditemui di sekolah-sekolah di Indonesia yang dibentuk 5 Mei 1975.

Pantauan kru media online di lapangan, Sat Lantas Polres Pematangsiantar telah mengaktifkan PKS di setiap sekolah masing-masing.

Kapolres Siantar AKBP Fernando SH, SIK, mengatakan untuk mengurangi kenakalan-kenakalan para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah dan untuk membantu tugas tugas Polisi Lalu Lintas dalam mengatur arus lalu lintas di setiap sekolah masing-masing. Jum'at 9/9/2022 sore          

"Dengan adanya ektrakulikuler PKS (Patroli Keamanan Sekolah) disetiap sekolah sudah sangat  jelas telah membantu tugas Polisi untuk menyeberangi teman-teman di sekolah masing-masing dan pengaturan arus lalulintas di depan sekolah tersebut sehingga tidak menimbulkan kemacetan arus lalu lintas. 

Lanjut menambahkan, Besar harapan kepada Anggota PKS diwajibkan  berperan aktif untuk membantu tugas kepolisian Polres pematang siantar dan menyeberangi teman-temannya pada saat masuk ke sekolah maupun pulang ke sekolah.

"Ekskul PKS untuk dilatih tentang disiplin, pengetahuan tentang tentang gerakan 12  lalu lintas, latihan PBB dan menjadi contoh yang baik kepada teman-teman di sekolah masing-masing.

Masih kata kapolres Siantar, besar harapan kepada Anggota Pks di wajibkan  berperan aktif untuk membantu tugas kepolisian Polres pematang siantar dan menyeberangi teman-temannya pada saat masuk ke sekolah maupun pulang ke sekolah. 

Yang saat ini masih ada berjumlah 21 sekolah (lebih kurang 322 Anggota PKS) yang aktif di polres pematang siantar.

Besar harapan kepada bapak/ibu sekolah yang telah menerima surat dari Polres pematangsiantar untuk mengaktifkan kembali Ekstrakulikuler Patroli keamananan sekolah dan mengirimkan siswa-siswi tersebut ke polres Siantar agar di latih setiap hari jum'at sebelum jam 3 sore. Ujarnya (Tim/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama