Kunjungi Bocah Yang Tertelan Kunci, Bupati Indramayu Ucapkan Terima Kasih Ke Wakasal

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Republik Indonesia Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono turut prihatin dengan kondisi Zulzalaly Wal Ikhram (8) yang dikabarkan secara tidak sengaja menelan anak kunci. Dirinya sengaja mendatangi kamar tempat Zul dirawat di Rumah Sakit (RS) TNI Angkatan Laut Dr. Mintohardjo Jakarta.

Mendengar kabar anak kunci yang tertelan di dalam saluran pencernaan Zul, Wakasal sampai melihat secara langsung hasil rontgen Zul yang memang menggambarkan tidak adanya lagi anak kunci dalam tubuhnya.

Melihat perhatian yang begitu besar dari jajaran TNI AL kepada warganya, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Indramayu saya menghaturkan terima kasih kepada Panglima TNI Bapak Jenderal Andika Perkasa, juga kepada Bapak Kasal, Bapak Wakasal, dan segenap keluarga besar RS Mintoharjo yang begitu memperhatikan warga kami,” ungkap Bupati Nina. 

Beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu pun turut serta menyertai Bupati Nina Agustina yang memang sengaja mengawal upaya pengobatan Zul. Tampak Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu Deden Bonni Koswara, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Indramayu Aan Hendrajana mendampingi Bupati Nina Agustina di RS Mintohardjo Jakarta.

Kunjungan Wakasal Ahmadi Heri Purwono ke kamar Zul membawa keceriaan tersendiri. Betapa tidak. Ketika Wakasal Ahmadi Heri Purwono berbincang dengannya, Zul yang terkenal anak ceria menjawab pertanyaan Wakasal dengan lucu dan mengundang tawa.

Ketika ditanyakan kenapa sampai bisa menelan kunci, Zul menjawab dengan bahasa Indonesia yang bercampur dengan bahasa Indramayu. Zul pun bahkan sempat bernyanyi mendendangkan lagu “ojo dibandingke” yang tengah viral saat ini.

Wakasal Ahmadi Heri Purwono sempat menasehati Zul agar banyak makan supaya badannya besar, dan nanti kalau sudah besar jadi Angkatan Laut.

“Mau?,” tanya Wakasal, 

Zul spontan menggelengkan kepala dan menjawab tidak mau yang sontak membuat semua yang hadir tertawa. Ternyata Zul bercita-cita menjadi dokter.

Diakhir kunjungannya, Wakasal Ahmadi Heri Purwono memberikan bantuan dana kepada Zul yang disusul Bupati Indramayu Nina Agustina yang juga memberikan bantuan dana.  (MT/Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama