Lahan Tebu Kemitraan Di Desa Jambak Di Lalap Api

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Kebakaran lahan tebu Kemitraan desa Jambak Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, kembali terjadi Selasa 20/9/2022, dari jam 7.20, wib, api baru bisa dipadamkan jam 10.30, wib.

"Angin bertiup kencang sempat menyulitkan untuk memadamkan api. Suardi team pandu kemitraan Jambak ketua kelompok tani dan petani, melakukan pemadaman api, namun belum bisa dipadamkan, api terus berkobar ganas membakar tanaman tebu hingga ludes satu petak, petani mitra hanya pasrah atas musibah ini dari pada mati terpanggang api dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan kerugian belum diketahui"ujar Suardi salah seorang warga setempat

Sementara itu Kepala Wilayah (SKW) dari pihak PG Jatitujuh Karnata Sinder sampai saat ini belum bisa menyimpulkan sebab kebakaran tersebut.

Danrayon Cibenda menghimbau kepada para petani untuk berhati-hati bila membuang putung rokok sembarangan, pastikan putung rokok itu dalam kondisi mati, untuk itu kami mengajak para petani untuk mencegah kebakaran dengan cara patroli secara bergiliran, tegasnya.

Danrayon Cibenda menambahkan, Petak yang terbakar 1247, luas garapan 3.83  ha   Nama petani. Nandi. S, Randim, Rapat. (Rakiyah)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama