Melalui Penyaluran Benih Padi, PT. TPL Dukung Program Pertanian 'Tanam Dua Kali Panen Dua Kal.

MenaraToday.Com - Toba : 

PT Toba Pulp Lestari (TPL) kembali hadir berkontribusi memberikan dukungan Benih Padi kepada petani melalui Pemerintah Kabupaten Toba. 

Dukungan Benih Padi sebanyak 3.110 Kg jenis Padi Inbrida Ciherang dan Mekongga diterima oleh Dinas Pertanian Kabupaten Toba, yang diserahkan langsung oleh Koordinator Stakeholder Relation Mill (SHRM), Jerry Tobing didampingi Rikki Hutabarat, SHRM Staff dan Alexander Sitorus, Community Development (CD) Officer, Senin (26/9/22).

Jerry menyampaikan, bahwa pemberian Benih Padi ini sebagai bentuk wujud kepedulian TPL kepada para petani dan mendukung program pemerintah Kabupaten Toba “Tanam Dua Kali, Panen Dua Kali.

Hal ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pertanian, sebab sebagian besar masyarakat Kabupaten Toba berprofesi sebagai petani.

“Pemberian dukungan benih padi ini sebagai wujud kepedulian perusahaan yang bertujuan untuk meningkatkan sumber pendapatan ekonomi masyarakat petani di Toba khususnya untuk menghindari lahan lahan pertanian yang masih tidur,” terang Jerry.

Ia berharap kiranya dukungan Benih Padi dengan program dari Pemkab Toba bukan hanya momentum, namun bisa dilaksanakan secara berkesinambungan, seiring tahun berjalan demi peningkatan perekonomian masyarakat petani.

Hadir mewakili pemerintah Toba, Asisten II Jonni Lubis bersama Kepala Dinas Pertanian Togap Hasoloan Sitorus didampingi Sekdis  Pertanian Tua Pangaribuan dan Amrol Sitorus selaku Kabid TPH (Tanaman Pangan Holtikultura).

Togap Sitorus mengucapkan terima kasih kepada TPL yang telah memberikan dukungan kepada petani di Toba melalui pemerintah yang saat ini sedang giat mensosialisasikan program tersebut demi menambah dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga masyarakat petani.

“Nantinya dukungan Benih Padi ini akan kita bagikan kepada masyarakat petani yang bersedia melakukan program tanam dua kali di lahan persawahan milik mereka demikian juga kepada para kelompok tani dan anggotanya,” Ujar Togap.

Dengan adanya dukungan Benih Padi unggulan di tahun 2022 ini, menjadi awal untuk membantu meringankan beban masyarakat petani dalam hal pengadaan benih.

Togap juga menghimbau untuk kedepannya para petani bisa melanjutkannya kembali untuk pola tanam dua kali seiring tahun berjalan, imbuhnya.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama