Protes Jalan Rusak, Warga Pekan Ajamu Gelar Aksi Tanam Pohon Pisang

 

MenaraToday.Com - Labuhan Batu : 

Masyarakat Pekan Ajamu Desa Teluk Sentosa kecamatan Panai Hulu , Kabupaten LabuhanBatu. mengelar aksi damai dengan  menanam Pohon Pisang di Jalan Lintas Provinsi Pekan Ajamu menuju Kota Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas Propinsi Riau.Kamis. ( 22/9/2022 ).

Aksi damai masyarakat kota Ajamu juga melibatkan warga Panai Hulu dan sejumlah Pemuka Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Warga yang melintas yang berasal dari luar Kecamatan Panai Hulu, juga turut mendukung aksi tersebut

Pantauan Awak media di lokasi Aksi Damai  tampak terlihat antusias warga menanam Pohon Pisang sebagai ungkapan dan  luapkan rasa kekecewaan mereka, masyarakat sangat antusias dan bersemangatnya bahu membahu dalam pelaksanaan penanaman tersebut.

Dalam orasinya H Buyung Nasution , menyatakan   rusaknya prasarana Jalan Lintas Propinsi Pekan Ajamu saat ini sangat memprihatinkan. Diperparah lagi datang  musim penghujan, Berlumpur sehingga laksana seperti kolam,  Serta  dapat mengancam keselamatan pengguna jalan. 

"Rusaknya infrastruktur jalan  berdampak terhadap  roda perekonomian masyarakat sekitar, . Aksi penanaman seribu pohon berlangsung  hanya berkisar setengah jam.  Kami beserta rekan rekan aksi, mohon maaf yang sebesar besarnya kepada pengguna jalan." Ungkapnya.

Aksi Damai yang digelar, Masyarakat Panai Hulu meminta :

( I ) Kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Utara c/q Gubernur Sumut, segera memprioritaskan Pembangunan Jalan Lintas Pekan Ajamu Kecamatan Panai Hulu sepanjang lebih kurang 5 KM.

( II ) Kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Labuhan Batu, Kadis PU Bina Marga Labuhan Batu, Dinas PU Bina Marga Propinsi Sumatera Utara UPT Labuhan Batu, Pihak Perusahaan Perkebunan BUMN maupun Perkebunan Swasta yang ada di Kecamatan Panai Hulu dan Panai Tengah dan Camat Panai Hulu terkait kondisi rusak parah Jalan Lintas Ajamu.

( III ) Menghimbau kepada Pengemudi Truk sawit agar memasang jaring pengaman, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan terutama, pengendara roda dua dan pejalan kaki.

Anggota DPRD Komisi I Fraksi Partai Golkar Kabupaten Labuhan Batu, Mbelin Juahta Tarigan didampingi Indra Riadi Anggota DPRD Ketua Komisi II Fraksi Perindo sebut, juga sangat prihatin dengan kondisi jalan Lintas Pekan Ajamu tersebut. Banyak sudah masyarakat yang mengadu kepada saya , Meluapkan  ke kecewan kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara. Masyarakat juga meluapkan kekecewaannya terhadap Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara, yang sempat mengatakan bahwa di tahun 2022 ini akan dibangun Jalan Lintas Pekan Ajamu Panai Hulu sepanjang 3 km, namun sampai saat ini nihil,  Tidak ada realisasinya.Katanya 


Ketika awak media mengkonfirmasi langsung, Terkait siapa nama anggota  DPR Sumut yang dimaksud. Beliau mengatakan 

,  Tidak baik lah hal itu kita tidak usah sebutkan namanya. Jawabnya

Kapolsek Panai Tengah, AKP Rusdi Koto, SH dalam kesempatan tersebut mengatakan , Di samping pengamanan juga berterima kasih kepada seluruh peserta aksi yang telah berjalan damai,  Kondusif, .Aman dan Terkendali. Dan juga menjaga Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas atau dengan istilah Kansertibcarlantas . 

Tampa juga Kagatur Lantas Panai Hulu, Aiptu Dedek Mulyadi beserta anggota. Mengamankan peserta aksi agar lalu lintas dapat berjalan dengan lancar.

Turut hadir, Kanit Samapta Polsek Bilah Hulu, Ipda F Hutauruk beserta anggota. Bhabinkamtibmas Polsek Bilih Hilir, Aipda G.H Silaban beserta anggota.(Ngatimin/ tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama