Sejumlah Ruangan Di SD Negeri 05 Way Kenanga Rusak Parah.

MenaraToday.Com - Tulangbawang Barat  

Sejumlah ruangan di SD Negeri 05 Wah Kenanga rusak parah dan butuh perhatian pemerintah untuk memperbaiki ruangan yang kondisinya sangat memprihatinkan tersebut.

Pantauan di lokasi terlihat asbes dibeberapa ruangan telah hancur sehingga nampak kayu-kayu penyangga bangunan, selain itu di beberapa sisi bangunan terlihat ada yang mulai terkelupas sehingga terkesan kumuh dan tidak layak dipergunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Kepala Sekolah SD Negeri 05 Way Kenanga, Hanik kepada awak media mengungkapkan kerusakan ini telah berlangsung lama. Dia berharap pihak pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah melalui Bidang Sarana Prasarana (Sarpas) Dinas Pendidikan Tulang Bawang Barat kiranya dapat peduli dan memperhatikan kondisi sekolahnya.

"Inilah kondisi sekolah kami, disaat pemerintah pusat lagi menggalak-galakkan dunia pendidikan, sekolah kami malah seperti ini. Di sana sini sudah nampak kayu risplang dan bagian plapon sudah hampir lepas dari rangka pengingat serta kaca jendela sudah banyak yang pecah. Pokoknya jauh dari kesan nyaman. Sehingga kami berharap adanya perhatian pemerintah untuk memasukkan anggaran untuk pembangunan sekolah kami" ujar Hanik.

Hanik juga menambahkan bahwa pihaknya selalu khawatir jika hujan deras dengan angin kencang.

"Kalau sudah hujan disertai angin kencang saat proses KBM kami selalu khawatir takut jika kayunya jatuh dan menimpa siswa-siswi ataupun guru yang tengah melakukan aktivitas. Kan kalau ada siswa atau guru yang tertimpa kayu risplang yang jatuh kan visa repot dan menjadi panjang ceritanya" ujarnya saat ditemui MenaraToday.Com di lokasi sekolahnya, Sabtu (25/9/2022).

Ia juga berharap pihak Pemerintah dapat memberikan perhatian dengan menganggarkan biaya pembangunan sekolahnya serta membangun Ruangan Kelas Baru (RKB), ruangan guru dan ruang Kepala Sekolah.

"Bupati, tolong la perintahkan pihak Dinas Pendidikan agar turun ke sekolah kami  dan melihat kondisi sekolah ini.  Bagaimana kami mau meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ini jika kondisi seperti ini 

Sementara itu salah seorang murid yang asik membaca buku saat ditanyai MenaraToday.Com mengaku tidak nyaman dengan kondisi sekolahnya.

"Kami semua ga nyaman, baik saat belajar, bermain atau sedang berada di ruangan perpustakaan, sebab kami selalu dihantui rasa ketakutan kalau-kalau ada bahan bangunan yang sudah lapuk ini jatuh dan menimpa kami. Jujur, kami selalu kurang konsentrasi dalam belajar, ya karenanya kami selalu khawatir aja" ujar salah seorang pelajar dengan wajah lugu. (Hel)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama