SMKN 1 Kademangan Siapkan Mental Para Siswa

MenaraToday.Com - Blitar : 

Para siswa dari semua jurusan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kademangan Blitar mengikuti kegiatan Pembinaan Fisik dan Mental.

Kegiatan ini bertujuan membentuk karakter siswa sebelum lulus sekolah, sekaligus persiapan menghadapi dunia usaha dan industri.

Pada kegiatan tersebut, dihadiri prajurit  dari Yonif 511 Blitar sebagai pelatih 

Dari materi yang disampaikan, diharapkan setiap siswa siap menghadapi berbagai rintangan dan hambatan karena telah memiliki bekal skill, knowledge, dan attitude yang memadai. Dari bekal tersebut, semoga siswa mampu bertahan di dunia kerja yang dijalani.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Kademangan, Sunoto, S.Pd., M.Pd. mengatakan, kegiatan ini berawal dari permintaan pihak industri yang menginginkan tenaga siap pakai saat mereka lulus sekolah, terutama di bidang mental dan fisik.

“Sehingga, banyak industri yang meminta para siswa dibina terlebih dahulu sebelum praktik industri, apalagi untuk bekerja,” ujarnya saat ditemui di SMKN 1 Kademangan  Blitar, Jl. Sadewo No.1, Jaten, Kademangan, Kec. Kademangan, Kabupaten Blitar (7/9/2022).

Sunoto menuturkan, pendidikan karakter sangat penting bagi siswa karena mereka akan berbaur dalam lingkungan industri. Bukan hanya kemampuan, mental yang kuat juga menjadi tujuan utama.

“Bila fisik dan mental sudah kuat, pengetahuan akademik bagus perusahaan tinggal melatih kemampuan serta memberikan ilmu saat mereka praktik industri. Ini akan berdampak positif bagi smkn1 kademangan untuk mewujudkan sekolah yg unggul dgn lulusan 80 persen yg diterima di industri atau kuliah  .

Ditempat yang sama, beberapa siswa disela-sela latihan itu, menuturkan sangat senang dan sangat bersemangat,lantaran disamping melatih mental para siswa juga mengaku semakin berani menghadapi tantangan di era yang akan datang untuk masa depan terkhusus bagi keluarga.(Lucky)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama