Tolak Kepling Terpilih, Warga Kelurahan Bulian Geruduk Kantor Lurah

Puluhan Warga Kelurahan Bulian saat datang ke Kantor Kelurahan (MenaraToday/Irlan)

Menara today.Com - Tebing Tinggi :

Puluhan warga yang di dominasi emak emak geruduk kantor kelurahan menolak hasil pemilihan kepala lingkungan yang dinilai tidak layak memimpin di lingkungan mereka. 

Warga lingkungan 03, kelurahan bulian, kecamatan bajenis,kota Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera  Kamis Utara (22/09/22) ini beramai ramai ramai mengeruduk kantor kelurahan hal ini dilakukan warga karna menolak hasil pemilihan kepala lingkungan yang di nilai tidak berpihak kepada warga.

Menurut warga kepala lingkungan yang terpilih heri susilo yang juga sebagai kepala lingkungan sebelum nya sama sekali tidak berpihak kepada warga bahkan hampir tidak mengenali warga nya sendiri begitu juga terkait dengan bantuan bantuan dari pemerintah kerap kali tidak tepat sasaran. 

Seorang warga maysaroh menuturkan dirinya dan puluhan warga datang ke kantor lurah untuk meminta lurah agar membatalkan hasil pemilihan kepling, "karena kepling yang terpilih yang merupakan petahana tidak amanah dan tidak mengenal warga bahkan warga merasa tidak pernah terbantu oleh kepling saat ini mereka berharap kepling terpilih dapat di ganti" jelas maysaroh. 

Sementara itu ketua panitia musyawarah pemilihan kepala lingkungan, Agus winardi mengatakan," penilaian terhadap calon kepala lingkungan berdasarkan dari hasil tes wawancara oleh 9 panitia, dan yang lolos adalah yang memiliki nilai tertinggi dari panitia musyawarah,dan apabila msayarakat merasa tidak puas dengan hasil pemilihan tersebut silahkan melapor ke lurah, camat bahkan ke tingkat yang lebih tinggi," ujar Agus winardi.

Namun setelah beberapa jam menunggu di kantor kelurahan,masyarakat juga tidak dapat bertemu lurah,dengan alasan sedang berada di luar kantor, masyarakat sangat kesal dan langsung membubarkan diri dan langsung bergerak ke kantor kecamatan untuk menyampaikan aspirasi secara langsung kepada camat. 

Sesampai di kantor camat masyarakat juga harus menunggu karena camat sedang berada di luar kantor kecamatan, dan setelah setengah jam menunggu akhirnya camat pun hadir di kantor dan menerima perwakilan dari warga untuk menerima keluhan dari masyarakat, camat bajenis Dira astama mengatakan ,"saya sangat senang karena warga yang menyampaikan apirasi sangta tertib sehinga ia berterimaksih atas penyampian aspirasi yang sebaik ini, dira mengatakan akan menampung aspirasi tersebut dan segera akan melaporkan nya kepada dinas terkait,"tutup Dira.(Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama