Tujuh Remaja Pembuat Video Berisi Ancaman Dengan Membawa Parang Diamankan Polisi.

MenaraToday.Com - Asahan :

Sebanyak 7 orang remaja yang membuat video berisi ancaman dengan menggunakan senjata tajam yang sempat viral dan meresahkan warga dijemput personel Unit Reskrim Polres Asahan, Kamis (22/9/2022) sekira pukul 17.30 wib.

Hal ini diungkapkan Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj saat menggelar press release di Mapolres setempat, Jumat (21//9/2022) sore.

"Ketujuh remaja ini kita amankan terkait beredarnya video singkat berisikan pernyataan menantang kelompok remaja lain dengan mengacungkan senjata tajam berupa golok, pisau sambil mengucapkan "mana kalian Gank Gladiator biar ku tikam. Kami Gank Radiator tidak takut". Dan menindaklanjuti video yang sempat viral ini kita melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan 7 orang pelaku yang masih berusia 16 hingga 17 tahun berinisial DP (17) MH (17), MF (16), AW (17), AP (17), DP (17) dan RS (16)" papar Roman.

Lebih lanjut Perwira Menengah  Berpangkat Dua Melati di pundak ini menjelaskan, dari para remaja ini turut diamankan barang bukti berupa 6 unit Sajam berupa golok dan parang.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, ke tujuh remaja tersebut mengaku membuat video tersenut untuk melakukan Prank teman lainnya. Karena perbuatannya ke tujuh remaja ini masih menjalani pemeriksaan, dan kita akan memberikan pembinaan" ujar Roman sembari berharap agar kiranya pihak keluarga lebih memberikan perhatian kepada anak-anak remajanya.

"Selain itu kami akan melakukan koordinasi dengan pihak sekolah agar dapat memberikan arahan dan bimbingan kepada siswa-siwanya. Terakhir kami berharap agar peristiwa ini jangan terulang lagi" ujarnya sembari menyebutkan bahwa video yang tersebar tentang adanya korban luka bacok yang sempat viral di Medsos dan group WA adalah tidak benar.

"Tidak benar itu, karena sampai saat ini tidak ada laporan yang kami terima, lagian kalau ada kasus seperti ini pasti wartawan lebih duluan mengetahui nya" ujar mantan Kapolres Tapsel ini sembari tersenyum (Nn)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama