Adakan Lomba Menembak, Cara Divisi Infanteri 2 Kostrad Semarakkan HUT TNI

MenaraToday.Com - Malang :

Dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI TA 2022, satuan Divisi Infanteri 2 kostrad menyelenggarakan Turnamen Kejuaraan Menembak Pangdivif 2 Kostrad CUP yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Vicadha II Shooting Range Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Minggu (16/10/22).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dimulai tanggal 14 sampai dengan 16 Oktober 2022 ini dibuka langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han). Selain untuk memperingati HUT ke-77 TNI TA 2022, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai ajang silaturahmi antar petembak serta meningkatkan kompetisi yang positif diantara para peserta sekaligus sebagai bentuk pembinaan bagi para atlet untuk meningkatkan kemampuan dan ketangkasan dalam menggunakan senjata secara profesional. 

Mengawali perlombaan pada tanggal 14 Oktober 2022, Pangdivif 2 Kostrad membuka dan melepas kejuaraan berburu babi hutan secara vicon yang bertempat di Ruang Yudha Madivif 2 Kostrad. 

Kejuaraan berburu babi hutan ini juga ditujukan untuk memelihara kelestarian lingkungan hutan konservasi yang berada di wilayah Jawa Timur. Perlu kita ketahui bersama, kegiatan berburu hama babi hutan termasuk aktifitas olahraga yang memberikan dampak positif bagi para petani.

Sebelum kegiatan berlangsung, Pangdivif 2 Kostrad menekankan kepada seluruh perserta lomba agar dalam setiap kegiatan selalu memperhatikan faktor keamanan, serta menjunjung tinggi sportivitas dengan senantiasa bersama-sama menjaga persahabatan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas.

Usai kejuaraan berburu babi hutan, seluruh perserta melanjutkan kegiatan yang bertempat di Lapangan Tembak Vicadha II Shooting Range Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad. Adapun materi yang dilombakan diantaranya Materi Action Air International Practical Shooting Confederation (AAIPSC), Materi High Power Riffle (HPR), dan Materi Duelling Plate.

Diakhir kegiatan, ucapan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara, pendukung dan semua pihak terkait yang turut andil dalam menyukseskan penyelenggaraan Kejuaraan Menembak Pangdivif 2 Kostrad Cup dalam rangka HUT TNI Ke-77 Tahun 2022 ini dengan baik dan berharap kegiatan serupa ke depan dapat terus terlaksana guna mencetak bibit atlet menembak yang lebih berprestasi, ungkap Mayjen TNI Syafrial.

“Dengan program latihan yang tepat serta keikutsertaan dalam berbagai kegiatan kejuaraan menembak seperti ini, saya yakin akan semakin banyak lahir bibit-bibit atlet handal pada cabang olahraga menembak, baik dari kalangan TNI, Polri, Pelajar maupun masyarakat umum,” sambungnya.

Turut hadir dalam memeriahkan acara tersebut Danlanud Abd. Saleh Malang (diwakili), Danlantamal V Surabaya, Kasdivif 2 Kostrad, Ir Divif 2 Kostrad, Danpusdik Arhanud, Irutum dan Irutben It Divif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad dan Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Dansatjar Divif 2 Kostrad, Danpoltekad (diwakili), Dandim 0833 Kota Malang, Wadanyonko 464 Kopasgat, Wadandenmatra 2 Kopasgat, Kapolresta Malang (diwakili), Kapolres Malang (diwakili), Walikota Malang (diwakili), Walikota Batu, Bupati Malang, Kadisnaker Kab. Malang, Ketua Koni Kota Malang, Ketua Koni Kota Batu, Ketua Koni Kab. Malang, Ketua Perbakin Kota Malang (diwakili), Ketua Perbakin Kota Batu, Ketua Perbakin Kab. Malang, dan Anggota DPRD Kota Batu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama