Balige Rawan Macet, Petugas Dishub Monitoring Arus Lalulintas


MenaraToday.Com - Toba : 

Dinas Perhubungan Kabupaten Toba, secara inten terus melakukan upaya pencegahan terjadinya kemacetan, khususnya di Pusat Kota Balige. Dengan menugaskan personil di setiap persimpangan yang rawan terjadi macet, misalnya di persimpangan Jalan Pemandian Lumban Silintong, persimpangan Jalan Pardede Onan, Soposurung dan persimpangan di wilayah lainnya. 

Monitoring dan pengawasan yang dilakukan merupakan bahagian upaya meminimalisir terjadinya potensi kemacetan, untuk memberikan pelayanan kelancaran berlalulintas bagi masyarakat.

Potensi macet kerap terjadi di saat pagi hari, ditengah padatnya aktivitas warga. Baik anak-anak yang hendak ke sekolah dan warga yang hendak bekerja kerja dan aktivitas warga lainnya yang menggunakan sarana lalulintas. Sehingga hal ini sangat perlu dilakukan upaya agar kondisi arus lalulintas dapat berjalan dengan normal, ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Toba, melalui Partogi Tambunan selaku Kepala Bidang Prasarana, Kamis (13/10/22).

Petugas melakukan pengawasan secara humanis dan persuasif. Mengedukasi warga pengguna jalan untuk selalu disiplin berlalulintas. Selain petugas Dishub, kita juga bersinergi dengan kepolisian setempat, ujar Partogi (JT) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama