Bersama Sekjen Kemenag RI, Bupati Indramayu Lepas Gerak Jalan Kerukunan

  


MenaraToday.Com - Indramayu : 

Bupati Indramayu Nina Agustina mendampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI Nizar Ali melepas gerak jalan kerukunan dalam rangka puncak Hari Santri Nasional (HSN) 1444 H/2022 M Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Halaman Kampus Polindra, Kamis (27/10/2022).

Pelepasan gerak jalan kerukunan ini mengangkat tema "Jabar Juara Lahir Batin, Kemenag Jabar Sehati, Satu Barisan" dengan dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat Ajam Mustaja, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kabupaten Indramayu dan unsur Forkopimda Indramayu.

Dalam Media, Bupati Indramayu Nina Agustina dan Sekjen Kemenag RI Nizar Ali menyapa sejumlah peserta gerak jalan kerukunan yang diikuti ribuan peserta dari 27 kafilah kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Barat.

Kafilah Kabupaten Indramayu menjadi peserta terbanyak yakni 1.500 orang untuk berpartisipasi dalam kegiatan gerak jalan kerukunan yang menampilkan ragam potensi daerah dan diikuti sejumlah santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Indramayu.

Tak ketinggalan pula peserta dari kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat memperlihatkan kekompakan dan kebersamaan untuk memeriahkan gerak jalan kerukunan dalam rangka puncak HSN Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Gerak jalan kerukunan ini juga diikuti peserta dari Umat Katolik dan Kristiani di Provinsi Jawa Barat, hal ini memperlihatkan keberagaman umat beragama saling menghargai dan menghormati apalagi momentum Hari Santri Nasional menjadi titik sejarah penting keterlibatan santri dalam memperjuangkan dan  mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama